2.412 Jamaah Calon Haji Kloter 4 Asal Kabupaten Cirebon Siap Berangkat 31 Mei 2023

Sebanyak 2.412 jamaah calon haji asal Kabupaten Cirebon dari Kecamatan Arjawinagun, Panguragan, dan Kapetakan akan segera diberangkatkan ke Tanah Suci pada 31 Mei 2023.

2.412 Jamaah Calon Haji Kloter 4 Asal Kabupaten Cirebon Siap Berangkat 31 Mei 2023
Ribuan jamaah calon haji asal Kabupaten Cirebon tersebut tergabung dalam kloter 4. Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kemenag Kabupaten Cirebon Yuto Nasikin mengatakan, kini persiapannya sudah seratus persen. (maman suharman)

INILAHKORAN, Cirebon - Sebanyak 2.412 jamaah calon haji asal Kabupaten Cirebon dari Kecamatan Arjawinagun, Panguragan, dan Kapetakan akan segera diberangkatkan ke Tanah Suci pada 31 Mei 2023.

Ribuan jamaah calon haji asal Kabupaten Cirebon tersebut tergabung dalam kloter 4. Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kemenag Kabupaten Cirebon Yuto Nasikin mengatakan, kini persiapannya sudah seratus persen.

Dia menerangkan, sebanyak 2.412 jamaah calon haji asal Kabupaten Cirebon telah melunasi biaya perjalanan ibadah haji (Bipih) di kantor Kemenag Kabupaten Cirebon. Setelah dilakukan perpanjangan pelunasan sebanyak dua kali perpanjangan, seluruh calhaj sudah bisa melunasi Bipih dari batas waktu yang ditentukan.

Baca Juga : Jalan di Daerah Rusak, Bupati Garut Kritik Presiden Joko Widodo

"Kami Mendapat laporan bahwa semua calhaj pembiayaanya sudah lunas seratus persen, bahkan lebih," kata Yuto, Minggu 21 Mei 2023.

Menurutnya, saat ini Kemenag Kabupaten Cirebon sedang melakukan berbagai persiapan untuk pemberangkatan para jamaah calon haji asal Kabupaten Cirebon. Mereka yang akan berangkat pertama sebanyak 366 orang. Mereka tergabung dalam kloter 4 dan akan didampingi 8 orang petugas haji.

"Koper sudah kita bagikan, tinggal berangkat saja. Namun untuk kloter lain masih dalam persiapan," jelasnya.

Baca Juga : Dewan Desak Pemkab Cirebon Perbaiki Jalan Tahun Ini

Setelah kloter 4 berangkat, lanjutnya,  akan disusul 8 kloter lainnya yang masih dalam proses persiapan pemberangkatan. Ke 8 kloter itu yakni kloter 7, 9, 13, 16, 19, 21, 23, dan 24. Sedangkan dari 8 kloter tersebut, kloter 7 akan berangkat pada tanggal 3 Juni 2023 dengan jumlah calhaj sebanyak 336 orang ditambah 8 petugas. 

Halaman :


Editor : Doni Ramdhani