2.855 Personel Gabungan Polda Jabar Siap Amankan Piala Dunia U-17 di Stadion si Jalak Harupat

Sehari menjelang pertandingan, Polda Jabar menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Aman Bacuya 2023 khusus pengamanan Piala Dunia U-17 di Stadion si Jalak Harupat. 

2.855 Personel Gabungan Polda Jabar Siap Amankan Piala Dunia U-17 di Stadion si Jalak Harupat
Gelar pasukan Aman Bacuya 2023 yang digelar Polda Jabar itu dilaksanakan di Lapangan Upakarti Komplek Pemkab Bandung. Wakil Kepala Polda Jabar Brigjen Pol Bariza Sulfi memimpin untuk pengamanan eksklusif Piala Dunia U-17 di Stadion si Jalak Harupat tersebut. (rd dani r nugraha)

INILAHKORAN, Soreang - Sehari menjelang pertandingan, Polda Jabar menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Aman Bacuya 2023 khusus pengamanan Piala Dunia U-17 di Stadion si Jalak Harupat

Gelar pasukan Aman Bacuya 2023 yang digelar Polda Jabar itu dilaksanakan di Lapangan Upakarti Komplek Pemkab Bandung. Wakil Kepala Polda Jabar Brigjen Pol Bariza Sulfi memimpin untuk pengamanan eksklusif Piala Dunia U-17 di Stadion si Jalak Harupat tersebut.

"Hari ini dilaksanakan secara serentak di tiga Polda lainnya yang menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 yaitu Polda Metro Jaya, Polda Jawa Tengah, dan Polda Jawa Timur," kata Bariza di Soreang, Kamis 9 November 2023.

Baca Juga : Stadion si Jalak Harupat Kabupaten Bandung Siap Sambut Tim Piala Dunia U-17 FIFA 2023

Bariza menambahkan, untuk pelaksanaan pengamanan Stadion si Jalak Harupat itu Polda Jabar mengikuti beberapa lokasi tempat.

"Baik itu di bandara, termasuk juga akomodasi, hotel, rute perjalanan dari hotel ke tempat pertandingan maupun dari hotel ke tempat latihan. Semuanya sudah dilakukan pengamanan, baik secara langsung menempatkan personil maupun dengan monitoring-monitoring dengan menggunakan sarana prasarana yang kita miliki," ujarnya.

Bariza melanjutkan, selama pelaksanaan Piala Dunia U-17 di wilayah Jabar itu Polda Jabar melibatkan sebanyak 2.885 personel gabungan.

Baca Juga : Wisuda ke-67, Uninus Bakal Luncurkan Logo Baru yang Dihadiri Wakil Presiden Ma'ruf Amin

"Untuk personel khususnya Jawa Barat, kita melibatkan 2.855 orang, yang terdiri dari polri, stewards untuk melakukan pengamanan langsung di lokasi pertandingan," katanya.

Halaman :


Editor : Doni Ramdhani