5 Masker Wajah Madu DIY, Rahasia Ajaib untuk Kulit Lembut dan Bersinar

madu menghidrasi kulit, mendorong penyembuhan, memudarkan bekas jerawat, membuat kulit kencang, dan menambahkan cahaya yang segar. 

5 Masker Wajah Madu DIY, Rahasia Ajaib untuk Kulit Lembut dan Bersinar
ilustrasi masker madu/freepik

INILAHKORAN, Bandung - Berdasarkan penelitian yang dilaporkan oleh Perpustakaan Kedokteran Nasional AS, madu mengandung protein, asam amino, vitamin, enzim, mineral, dan memiliki sifat antimikroba yang sangat penting dalam aplikasi dermatologis.

Baik itu jerawat, bekas luka, atau eksim, madu dikenal sebagai bahan yang ampuh untuk menangkal kondisi kulit karena sifat pengelupas dan antioksidannya. 

Madu mentah juga merupakan pengelupas alami yang berarti mengoleskannya ke wajah akan mengangkat sel kulit mati dan memberi jalan bagi sel kulit baru di bawahnya. 

Baca Juga : Tips Perawatan Kulit dengan Teh Hijau untuk Wajah Lembut dan Berseri

Belum lagi, madu menghidrasi kulit, mendorong penyembuhan, memudarkan bekas jerawat, membuat kulit kencang, dan menambahkan cahaya yang segar. 

Jadi, jika pikiran Anda melayang pada bahan-bahan yang dapat memberi Anda kulit mulus, mulus, dan sehat, tak perlu mencari lebih jauh lagi karena kami telah membuat daftar lima pilihan utama masker wajah berbahan dasar madu yang dapat Anda buat dan aplikasikan dari rumah dengan nyaman:

1. Masker wajah antijerawat dengan madu, lemon, dan soda kue
Anda memerlukan satu sendok teh air jeruk lemon, satu sendok teh madu , dan satu sendok teh soda kue. Mulailah dengan menambahkan air jeruk lemon, madu, dan soda kue ke dalam mangkuk kecil dan aduk hingga rata. Oleskan campuran tersebut dengan lembut ke seluruh wajah dan hindari area sekitar mata. Diamkan masker selama lima belas menit dan bilas dengan air hangat.

Baca Juga : Sensasi Renyah Lembut Gurih Sempol Ikan, Cemilan Favorit Bocil yang Mudah Dibuat di Rumah! Sangat Cocok untuk Ide Jualan dan Cari Cuan

Soda kue memiliki sifat antiradang dan antibakteri. Dikombinasikan dengan sifat pengelupasan dari air jeruk lemon dan sifat pelembab dari madu, masker ini membantu melawan jerawat.

Halaman :


Editor : Firda Rachmawati