Alasan Xiaomi Ganti Logo Perusahaan: Lebih 'Hidup'

Xiaomi telah meluncurkan logo barunya yang dikatakan mengganggu aturan tradisional penggunaan logo merek di masa lalu. Logo baru ini mengadopsi kontur yang lebih lembut dan bulat di sudut logo persegi sebelumnya, bersama dengan tipografi 'MI' yang didesain ulang.

Alasan Xiaomi Ganti Logo Perusahaan: Lebih 'Hidup'
istimewa

INILAH,  Jakarta - Xiaomi telah meluncurkan logo barunya yang dikatakan mengganggu aturan tradisional penggunaan logo merek di masa lalu. Logo baru ini mengadopsi kontur yang lebih lembut dan bulat di sudut logo persegi sebelumnya, bersama dengan tipografi 'MI' yang didesain ulang.

Warna oranye mereknya yang ikonik tetap menunjukkan keaktifan dan kemudaan Xiaomi. Hitam dan perak juga akan digunakan sebagai warna tambahan untuk mengakomodasi aplikasi lini produk kelas atas.

Menurut mereknya, logo baru tidak dipasang di empat sudut persegi, melainkan menyesuaikan dengan konten dan ditempatkan pada posisi yang paling sesuai. Logo dinamis yang baru semakin merangkul pemikiran filosofis, membuat logo tersebut benar-benar menjadi 'Hidup'.

Baca Juga : Kiat Berkendara Saat Menjalankan Puasa

Rebranding dan konsep 'Hidup' dilakukan bekerja sama dengan desainer ternama dunia, Kenya Hara, Profesor Musashino Art University dan Presiden Nippon Design Center..

Xiaomi menjelaskan dalam posting blog bahwa Hara menggunakan rumus matematika 'superellipse' saat mendesain logo Xiaomi.

Baca Juga : Grab Berencana IPO di Bursa Saham AS

Halaman :


Editor : JakaPermana