Begini Kata Sekda Jabar, Soal Viralnya Nama Nyeleneh Aplikasi Pemerintah

Baru-baru ini viral di Instagram, terkait nama aplikasi buatan pemerintah daerah yang nyeleneh dan bahkan mengandung konotasi negatif, termasuk di Jawa Barat

Begini Kata Sekda Jabar, Soal Viralnya Nama Nyeleneh Aplikasi Pemerintah
Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi Jawa Barat Herman Suryatman

INILAHKORAN, Bandung - Baru-baru ini viral di Instagram, terkait nama aplikasi buatan pemerintah daerah yang nyeleneh dan bahkan mengandung konotasi negatif, termasuk di Jawa Barat.

Menyikapi hal ini, Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi Jawa Barat Herman Suryatman mengaku akan segera melakukan kroscek, agar tidak menimbulkan keresahan di masyarakat.

Apalagi Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu telah meminta, agar pemerintah daerah supaya jangan terlalu banyak membuat aplikasi dan memanfaatkan platform yang ada.

Baca Juga : Fatsun Pada Partai, Dedi Mulyadi Manut Siapapun Duetnya di Pilgub Jabar 2024

Selain untuk efiensi anggaran, juga diharapkan supaya masyarakat tidak kebingungan lantaran terlalu banyak aplikasi guna mendapatkan pelayanan pemerintah.

Penjabat (Pj) Gubernur Jabar Bey Machmudin pun kata Sekda Herman, juga telah berkomitmen untuk mengerem pembuatan aplikasi.

"Saya akan cek ricek kembali, karena ada kepantasan dan kepatutan. Yang jelas sesuai kebijakan dari pemerintah pusat, sesuai komitmen Pak Gubernur tidak ada nambah aplikasi tapi lebih memanfaatkan, meng-custom aplikasi yang ada," ujar Sekda Herman di Gedung Sate, Kota Bandung baru-baru ini.

Baca Juga : Menyiasati, Mengubah Stigma Koperasi di Jawa Barat

Sementara mengenai penamaan aplikasi yang berkonotasi negatif, Sekda Herman menegaskan akan melakukan evaluasi guna meredam persoalan ini.

Halaman :


Editor : Ahmad Sayuti