Bentuk Fraksi Aswaja, PPP Bakal Merapat ke Koalisi Gerindra-PKB di Pilwalkot Bogor?

DPC PPP dengan PKB berpeluang membentuk koalisi di kontestasi Pemilihan Wali Kota (Piwalkot) Bogor 2024.

Bentuk Fraksi Aswaja, PPP Bakal Merapat ke Koalisi Gerindra-PKB di Pilwalkot Bogor?

INILAHKORAN, Bogor - DPC PPP dengan PKB berpeluang membentuk koalisi di kontestasi Pemilihan Wali Kota (Piwalkot) Bogor 2024. 

Hal itu terlihat usai kedua partai besar tersebut mendeklarasikan Fraksi Aswaja di aula serbaguna kantor DPRD Kota Bogor.

Ketua DPC PPP Kota Bogor, Zaenul Mutaqin membenarkan kemungkinan bergandengan tangan antara PPP-PKB dan Gerindra pada Pilwalkot Bogor pada November nanti.

Baca Juga : Tekan Tawuran dan Kenakalan Remaja, Polresta Bogor Kota Gaungkan SKCK Goes To School di Edu Fair 2024

“Kami sudah mulai membangun satu rumah yaitu Fraksi Aswaja, mudah-mudahan nanti barisan ini akan berjuang bersama-sama di Piwalkot Bogor,” ungkap Zaenul Mutaqin kepada INILAHKORAN pada Senin 6 Mei 2024 pagi.

Zaenul Mutaqin melanjutkan, meskipun PKB yang bergabung dalam Fraksi Aswaja ini sudah membentuk koalisi dengan Gerindra untuk Pilwakot mendatang, baginya tak menjadi persoalan.

“Dengan masih adanya waktu yang cukup panjang dan skema politik yang dinamis, maka segala hal masih bisa terjadi ke depannya," tutur pria yang akrab disapa ZM.

Baca Juga : PAN Siap Bangun Koalisi Besar di Kota Bogor Mengusung Dedie A Rachim Raih Jabatan F1

"Kalau PKB kan jelas untuk Piwalkot Bogor dengan Gerindra, bisa saja nanti kami bertiga membentuk koalisi juga, ada kemungkinan lihat saja nanti karena politik itu sangat dinamis. Last minute saja bisa berubah," tambah ZM.

Halaman :


Editor : Zulfirman

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita inliahkoran.id WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaGNP8EKrWR5pVfYAU1C
Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.