BKD Jabar Benarkan Ada ASN Pindahan dari Taput yang Diduga Pemeran Wanita Video Syur

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jabar Sumasna membenarkan, ada ASN wanita pindahan dari Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) berinisial TS, yang diduga menjadi pemeran wanita video syur bersama Sekda Taput Indra Simaremare (IS).

BKD Jabar Benarkan Ada ASN Pindahan dari Taput yang Diduga Pemeran Wanita Video Syur
Sumasna mengatakan, pada 2022 lalu ASN berinisial TS yang diduga sebagai pemeran wanita video syur itu pindah dari Taput ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Jabar. (ilustrasi/net)

INILAHKORAN, Bandung - Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jabar Sumasna membenarkan, ada ASN wanita pindahan dari Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) berinisial TS, yang diduga menjadi pemeran wanita video syur bersama Sekda Taput Indra Simaremare (IS).

Sumasna mengatakan, pada 2022 lalu ASN berinisial TS yang diduga sebagai pemeran wanita video syur itu pindah dari Taput ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Jabar.

Hanya saja, lanjut Sumasna, pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan dari Polres Taput terkait pemeran wanita video syur tersebut, apakah merupakan ASN DPMD Jabar yang dimaksud atau bukan.

Baca Juga : Susi Pudjiastuti Hingga Sandiaga Uno, Masuk Radar PDI Perjuangan Jabar di Pilgub Jabar 2024

"Kami BKD Jabar sedang mengumpulkan informasi. Katanya pernah ada informasi indikasi (pemeran wanita video syur) tidak ada tindaklanjut, karena tidak ada bukti. Sekarang kami posisi menyiapkan dokumen dan menunggu urusan di Polres Tapanuli Utara dulu," ujar Sumasna saat dihubungi, Kamis 20 Juni 2024.

Bila benar pemeran wanita video syur tersebut merupakan ASN DPMD Jabar berdasarkan hasil pemeriksaan Polres Taput kata dia, maka Pemprov akan mengambil langkah tegas dengan memberikan sanksi disiplin.

"Kita di posisi memastikan, apakah betul video yang bersangkutan (ASN DPMD Jabar) segala macam. Begitu terbukti, kami di pegawaian ada urusan di pelanggaran disiplinnya," ucapnya.

Baca Juga : Ombudsman Apresiasi Gerak Cepat Disdik Jabar Tangani Laporan PPDB 2024

Sebelumnya, dunia maya dihebohkan dengan rekaman video syur yang diduga mirip dengan ASN inisial TS dimana bertugas di DPMD Jabar.

Halaman :


Editor : Doni Ramdhani