Di Rapat Paripurna, Anggota DPRD Kabupaten Bogor Ini Minta Asmawa Tosepu Hentikan Beroperasinya TPS Liar di Rumpin

Saat pelaksanaan rapat paripurna, Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Bogor Daen Hn Nuhdiana meminta Pj Bupati Bogor Asmasa Tosepu menghentikan beroperasinya TPS liar di Rumpin, tepatnya di Desa Sukamulya.

Di Rapat Paripurna, Anggota DPRD Kabupaten Bogor Ini Minta Asmawa Tosepu Hentikan Beroperasinya TPS Liar di Rumpin
Di forum tertinggi DPRD Kabupaten Bogor tersebut, Daen menyebutkan akibat beroperasinya TPS liar di Rumpin itu masyarakat sekitar pun melakukan sweeping dan memutarbalikkan 10 dump truk yang mengangkut sampah dari Kota Tangerang Selatan, Banten. (reza zurifwan)

INILAHKORAN, Bogor - Saat pelaksanaan rapat paripurna, Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Bogor Daen Hn Nuhdiana meminta Pj Bupati Bogor Asmasa Tosepu menghentikan beroperasinya TPS liar di Rumpin, tepatnya di Desa Sukamulya.

Di forum tertinggi DPRD Kabupaten Bogor tersebut, Daen menyebutkan akibat beroperasinya TPS liar di Rumpin itu masyarakat sekitar pun melakukan sweeping dan memutarbalikkan 10 dump truk yang mengangkut sampah dari Kota Tangerang Selatan, Banten.

"Pembuangan sampah secara ilegal dari Kota Tangerang Selatan ke TPS liar di Rumpin ini harus ditangani dan ditertibkan oleh Pemkab Bogor, karena membuat situasi dan kondisi di Kecamatan Rumpin tidak kondusif. Semalam  hampir saja bentrok, kalau aparat penegak hukum tidak gerak cepat meredam amuk masyarakat," pinta Daen saat rapat paripurna DPRD Kabupaten Bogor.

Baca Juga : Separtai dengan Sang Ayah, Rudy Susmanto Ajak Irwanuddin Tadjuddin Bareng Bangun Kabupaten Bogor Lebih Baik

Serupa dengan itu, Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Bogor lainnya Aan Triana Al-Muharrom menerangkan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) sudah menyatakan TPS liar di Rumpin Desa Sukamulya itu tidak memiliki izin.

Apalagi, TPS liar di Rumpin tersebut menggunakan sistem open dumping dan tidak dikelola secara terpadu, hingga dipastikan melanggar Undang-Undang Lingkungan Hidup.

"Pihak yang bertanggung jawab dalam penampungan sampah ilegal ini harus ditindak secara hukum dan diwajibkan melakukan pemulihan lingkungan hidup yang telah dirusaknya," tegas Aan Triana Al-Muharrom.

Baca Juga : Konawe Connection Ciptakan Good and Clean Governance, Asmawa Tosepu Ingatkan Hal ini ke Irwanuddin Tadjuddin

Sementara itu, Pj Bupati Bogor Asmawa Tosepi mengaku berkat komunikasi dirinya dengan DPRD Kabupaten Bogor ia akan membentuk tim terpadu untuk menangani beroperasinya TPS liar di Rumpin tersebut.

Halaman :


Editor : Doni Ramdhani