Hari Pelanggan Nasional 2022, XL Axiata Berikan Bonus Kuota dan Fokus Tingkatkan Kualitas Pengalaman Pelanggan

Memperingati Hari Pelanggan Nasional 2022, PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) tak berhenti untuk berupaya meningkatkan kualitas pengalaman pelanggan. Di momen ini XL Axiata menyelenggarakan program khusus sebagai apresiasi kepada pelanggan selaras dengan komitmen "Ada untuk Indonesia”.

Hari Pelanggan Nasional 2022, XL Axiata Berikan Bonus Kuota dan Fokus Tingkatkan Kualitas Pengalaman Pelanggan
Direktur & Chief Commercial Officer XL Axiata David Arcelus Oses mengatakan, peringatan Hari Pelanggan Nasional setiap tahun itu dimaknai sebagai momentum untuk evaluasi diri guna meningkatkan kualitas layanan kepada pelanggan. (istimewa)

INILAHKORAN, Bandung - Memperingati Hari Pelanggan Nasional 2022, PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) tak berhenti untuk berupaya meningkatkan kualitas pengalaman pelanggan. Di momen ini XL Axiata menyelenggarakan program khusus sebagai apresiasi kepada pelanggan selaras dengan komitmen "Ada untuk Indonesia”.
 
Direktur & Chief Commercial Officer XL Axiata David Arcelus Oses mengatakan, peringatan Hari Pelanggan Nasional setiap tahun itu dimaknai sebagai momentum untuk evaluasi diri guna meningkatkan kualitas layanan kepada pelanggan. 

"Tahun ini, bertepatan dengan peringatan Hari Pelanggan Nasional sejalan dengan fokus XL Axiata dalam peningkatan kualitas pengalaman pelanggan serta upaya keras kami dalam menyediakan layanan internet tercepat," kata David, Minggu 4 September 2022.
 
David menambahkan, dalam upaya meningkatkan kualitas pengalaman pelanggan, manajemen dan karyawan terus berinovasi dengan menyesuaikan diri pada kebutuhan pelanggan yang terus bertransformasi dari waktu ke waktu. Kualitas layanan kepada pelanggan diyakini menjadi salah satu kunci dalam memenangi kompetisi di industri.
 
XL Axiata memperkuat dan memastikan terbangunnya beberapa program yang dipercaya mampu mengedepankan kepuasan pelangan. Pertama, menghadirkan Customer Experience (CX) Initiatives untuk memberikan pengalaman layanan telekomunikasi digital terbaik di Indonesia. Kedua, terciptanya budaya yang selalu mengedepankan kepuasan pelanggan. Ketiga, menghadirkan penawaran spesial sebagai bentuk apresiasi di Hari Pelanggan. Keempat, pelayanan langsung dari jajaran direksi dan perwakilannya di beberapa gerai XL Center.
 
Dalam implementasi Customer Experience (CX) di XL Axiata, perusahaan senantiasa menghadirkan pengalaman digital terbaik bagi pelanggan melalui berbagai inisiatif. Mulai dari memfasilitas masukan dari pelanggan melalui real time Net Promoter Score yang berguna dalam mengukur loyalitas pelanggan, hingga mendapatkan masukan untuk menghadirkan inovasi yang sesuai kebutuhan pelanggan.
 
XL Axiata memanfaatkan masukan pelanggan sebagai ide untuk berinovasi dalam rangka meningkatkan kepuasan dan pengalaman pelanggan. Hasil dari inovasi tersebut dapat dirasakan di aplikasi myXL dan AXISNet. Kini, pelanggan XL bisa menggunakan solusi cepat untuk perbaikan jaringan di myXL. Selain itu, telah hadir fitur kemudahan cari paket, di mana pelanggan dapat mencari paket internet yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhannya. Pelanggan XL PRIORITAS juga dapat mengunci tagihan dari layanan yang tidak diinginkan. Untuk pelanggan AXIS, dapat memproteksi pulsa dengan fitur kunci pulsa. Fitur-fitur ini adalah wujud nyata implementasi Customer Experience (CX) di XL Axiata.
 
Dari sisi internal, XL Axiata memperkenalkan “Xcel from the Hearth” sebagai janji dan komitmen kepada para pelanggan. Komitmen ini sekaligus menjadi perwujudan konkret dari visi perusahaan untuk menjadi operator konvergensi terdepan di Indonesia. Dengan “Xcel from the Hearth”, setiap karyawan XL Axiata berkomitmen untuk senantiasa terbuka, berempati, mengapresiasi setiap masukan, dan responsif dalam menjalankan tanggung jawab. Janji dan komitmen ini bermakna bahwa XL Axiata akan terus berinovasi dalam memberikan layanan terbaik.***

Baca Juga : Fokus Tingkatkan Performa Jaringan dan Customer Experience, XL Axiata Raih Pertumbuhan Tercepat


Editor : Doni Ramdhani