Hore, Persib Lolos Championship Series Liga 1 2023/2024

Persib lolos ke babak championship series Liga 1 2023/2024. Kepastian itu didapatkan setelah Persis Solo mengalami kekalahan saat berhadapan dengan Persija Jakarta, Rabu, 17 April 2024 malam.

Hore, Persib Lolos Championship Series Liga 1 2023/2024

INILAHKORAN, Bandung - Hore, Persib lolos ke babak championship series Liga 1 2023/2024. Kepastian itu didapatkan setelah Persis Solo mengalami kekalahan saat berhadapan dengan Persija Jakarta, Rabu, 17 April 2024 malam.

Seandainya Persis Solo bisa meraih kemenangan atas Persija, maka poin maksimal dengan tiga laga sisa mencapai 56 poin. Itu merupakan jumlah poin yang sama dengan yang diraih Persib saat ini. 

Meski sama-sama mengantongi 56 poin, Persis Solo unggul head to head dari Persib setelah mencatatkan satu kemenangan dan satu kali imbang dari dua pertemuan di musim ini. Namun, Laskar Sambernyawa mengalami kekalahan sehingga poin maksimalnya hanya mencapai 53.

Baca Juga : Bojan Hodak Pastikan Persib Sulit Kalahkan Persebaya

Poin Persib sebetulnya bisa sama dengan PSIS Semarang dan Dewa United FC yang saat ini sama-sama mengumpulkan 47 poin dengan poin maksimalnya 56. Tapi Persib unggul head to head dari kedua tim tersebut.

Karena itu, poin 56 yang telah dikumpulkan Persib saat ini tidak bisa lagi dikejar oleh tim peringkat lima, enam dan seterusnya meski tim berjulukan Maung Bandung ini mengalami kekalahan di tiga laga sisa.

Sehingga Persib dipastikan lolos ke babak championship series Liga 1 2023/2024 bersama Borneo FC yang sudah lebih dulu dinyatakan lolos untuk masuk ke babak penentuan juara.

Baca Juga : Dokter Persib Beberkan Kondisi Skuad Persib Jelang Lawan Persebaya

Meski sudah dinyatakan lolos, pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak tetap menginstruksikan para pemainnya untuk tetap bermain maksimal di tiga laga sisa. Terdekat melawan Persebaya yang akan digelar di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu, 20 April 2024.

Halaman :


Editor : Ahmad Sayuti