Idul Adha, Unpad Sebar Daging dari 90 Ekor Domba pada Masyarakat Sekitar Kampus

Pada Idul Adha 1442 H, Universitas Padjadjaran (Unpad) membagikan 90 ekor hewan kurban berupa domba kepada masyarakat di sekitar kampus Jatinangor, Dipati Ukur, Arjasari, dan Program Studi di Kampus Utama (PSDKU) Pangandaran.

Idul Adha, Unpad Sebar Daging dari 90 Ekor Domba pada Masyarakat Sekitar Kampus
Istimewa

INILAH, Bandung - Pada Idul Adha 1442 H, Universitas Padjadjaran (Unpad) membagikan 90 ekor hewan kurban berupa domba kepada masyarakat di sekitar kampus Jatinangor, Dipati Ukur, Arjasari, dan Program Studi di Kampus Utama (PSDKU) Pangandaran.

Pembagian hewan kurban dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat di halaman Lab Uji Pakan Unpad kampus Jatinangor.

“Ini adalah bentuk kepedulian Unpad terhadap masyarakat sekitar di masa pandemi Covid-19 ini,” ujar Wakil Rektor Bidang Organisasi dan Perencanaan Unpad Yanyan Mochamad Yani, Selasa (20/7/2021).

Baca Juga : PPKM Darurat Dilanjut Jadi PPKM Level ?

Yanyan menjelaskan, hewan kurban tersebut dihibahkan kepada 90 tenaga kependidikan (tendik) di lingkungan rektorat dan fakultas. Para tendik yang memperoleh hibah kemudian ditetapkan menjadi muqorib (pekurban) untuk memberikan hewan kurbannya kepada para mustahik.

Para tendik yang dititipkan hewan kurban telah dipilih secara seksama oleh pimpinan universitas dan fakultas. Mereka merupakan kelompok tendik yang dilihat berdasarkan masa kerja, tingkat penghasilan, serta memiliki niat besar untuk berkurban tetapi terkendala secara finansial.

“Melalui kurban ini, sebagian dagingnya diberikan ke mustahik, sebagian lagi dapat dinikmati oleh tendik dengan mendapatkan karakasnya,” kata Yanyan.

Baca Juga : Diwarnai 15 Meninggal, Positif Covid-19 Garut Bertambah 56 Jadi 22.333

Penyerahan hewan kurban sendiri dilakukan ke 15 desa di Kecamatan Jatinangor dan Kecamatan Sukasari, serta satu ekor masing-masing untuk wilayah sekitar PSDKU Pangandaran, Kecamatan Jatinangor, Kampus Arjasari, serta Kelurahan Lebak Gede, Kota Bandung.

Halaman :


Editor : Bsafaat