Ingin jadi Cabup Bogor, Elly Yasin Harus Ubah Hasil Muscab PPP 

Nama Ade Yasin pada hasil musyawarah cabang (Muscab) PPP lalu, nama adik ipar Elly Yasin itu diusung dua periode menjadi Cabup Bogor.

Ingin jadi Cabup Bogor, Elly Yasin Harus Ubah Hasil Muscab PPP 
Ketua DPC PPP Kabupaten Bogor Elly Rachmat Yasin atau Elly Yasin.

INILAHKORAN, Bogor-Walaupun nama Ketua DPC PPP Kabupaten Bogor Elly Rachmat Yasin atau Elly Yasin selalu masuk ke dalam 5 besar tokoh yang bakal digadang-gadang menjadi orang nomor satu di Bumi Tegar Beriman oleh berbagai lembaga survey.

Namun hal itu tidak bisa serta merta membuat Elly Yasin dicalonkan menjadi Calon Bupati (Cabup) Bogor periode 2024-2029 mendatang untuk menggantikan adik iparnya yaitu Ade Yasin.

Hal itu, karena nama Ade Yasin pada hasil musyawarah cabang (Muscab) PPP lalu, nama adik kandung Rachmat Yasin itu diusung dua periode menjadi Cabup Bogor.

Baca Juga : Pemkab Bogor Usulkan Underpass, Ini Pendapat Kapolres Bogor untuk Urai Kemacetan di Puncak

Elly Yasin saat ini, selain menjabat sebagai anggota Komisi VI DPR-RI, ia juga menduduki kursi Ketua DPC PPP Kabupaten Bogor menggantikan Ade Yasin yang naik menjadi Ketua DPW PPP Jawa Barat.

"DPC PPP Kabupaten Bogor masih mengusulkan nama Ade Yasin sebagai Cabup Bogor, kalau mau diubah ke sosok lain rekomendasinya maka harus Muscab atau minimal rapat pimpinan," kata Sekretaris Ketua DPC PPP Kabupaten Bogor Usep Supratman kepada wartawan, Rabu, 26 April 2023.

Usep Supratman yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bogor ini menuturkan, bahwa hasil survey yang bagus tetap menjadi bahan pertimbangan Elly Yasin untuk menggantikan sosok Ade Yasin.

Baca Juga : Jalan Tol Arah Puncak Padat, Ribuan Kendaraan Arus Balik Memilih Masuk Kota Bogor

Apalagi, putusan pengadilan mantan Bupati Bogor atau Bupati Bogor non aktif itu sudah bersifat inkracht setelah Mahkamah Agung menguatkan putusan Pengadilan Tipikor Bandung yang memvonis dirinya dihukum pidana penjara selama kurang lebih 4 tahun.

Halaman :


Editor : Ahmad Sayuti

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita inliahkoran.id WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaGNP8EKrWR5pVfYAU1C
Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.