Inter Milan Juara Serie A Liga Italia 2020/21

Inter Milan meraih gelar scudetto ke-19 mereka setelah dipastikan menjuarai Serie A Liga Italia musim 2020/21, selang 11 tahun setelah terakhir kali mereka memenangi kompetisi kasta tertinggi Italia tersebut.

Inter Milan Juara Serie A Liga Italia 2020/21
istimewa

INILAH, Bandung-Inter Milan meraih gelar scudetto ke-19 mereka setelah dipastikan menjuarai Serie A Liga Italia musim 2020/21, selang 11 tahun setelah terakhir kali mereka memenangi kompetisi kasta tertinggi Italia tersebut.

Kepastian itu terjadi seusai pesaing terdekat mereka, Atalanta, gagal meraih tiga poin penuh saat ditahan imbang 1-1 oleh Sassuolo di Stadion Mapei, pada Minggu (2/5/2021).

Dua tahun setelah kembali ke Italia dan menerima pekerjaan di Inter, Antonio Conte mampu menyudahi paceklik trofi Nerazurri yang terakhir kali memenangi Coppa Italia pada 2011.

Baca Juga : Cristiano Ronaldo Pimpin Juve Bangkit Tundukkan Udinese

Conte membawa Inter menjuarai lagi Serie A dengan meruntuhkan dinasti Juventus, yang ia bantu letakkan fondasinya pada musim 2011/12, dan memastikan dominasi scudetto Si Nyonya Tua terhenti di angka sembilan musim secara beruntun.

Dengan raihan gelar scudetto ke-19, Inter kini punya satu gelar lebih banyak dibandingkan rival sekotanya, AC Milan, yang sebetulnya menghabiskan setengah musim ini tak terkalahkan dan menguasai puncak klasemen.

Namun, memasuki tahun 2021, Milan mengalami perlambatan dan Inter mengambil alih posisi puncak sejak putaran ke-22 medio awal Februari.

Baca Juga : Ajax Tim Tersukses Liga Belanda dengan 35 Trofi

Sejak itu, anak-anak asuh Conte itu relatif konsisten menunaikan tugasnya, kendati sejak Maret tidak pernah mencetak lebih dari dua gol dalam pertandingan di Serie A, tetapi raihan 82 poin yang mereka miliki sejauh ini cukup untuk mengunci gelar scudetto.

Halaman :


Editor : JakaPermana