Momen Pilbup Bandung Barat 2024 Bawa Berkah, Warga KBB Dapat Cuan dari Pemasangan APS

Sejumlah bacalon bupati Bandung Barat kian gencar melakukan sosialisasi dan memperkenalkan diri melalui berbagai media, termasuk dengan memasang berbagai alat peraga sosialisasi (APS) pada Pilbup Bandung Barat 2024.

Momen Pilbup Bandung Barat 2024 Bawa Berkah, Warga KBB Dapat Cuan dari Pemasangan APS
Menjelang Pilbup Bandung Barat 2024, berbagai APS seperti spanduk, poster, pamflet, back drop dari berbagai ukuran mulai ukuran kecil hingga raksasa terpampang di setiap ruas jalan di wilayah Bandung Barat. (agus satianegara)

INILAHKORAN, Ngamprah - Sejumlah bacalon bupati Bandung Barat kian gencar melakukan sosialisasi dan memperkenalkan diri melalui berbagai media, termasuk dengan memasang berbagai alat peraga sosialisasi (APS) pada Pilbup Bandung Barat 2024.

Menjelang Pilbup Bandung Barat 2024, berbagai APS seperti spanduk, poster, pamflet, back drop dari berbagai ukuran mulai ukuran kecil hingga raksasa terpampang di setiap ruas jalan di wilayah Bandung Barat.

Kendati pemasangan APS Pilbup Bandung Barat 2024 tersebut dinilai mengancam keselamatan para pengendara, namun bagi sebagian masyarakat hal itu memberikan berkah tersendiri.

Baca Juga : Babak Baru Kasus Bullying Nabilla Fitri Nuraini, Kuasa Hukum: Ada Dugaan Intimidasi Terhadap Para Saksi

Pasalnya, dari pemasangan APS berupa spanduk dari salah satu bacalon bupati Bandung Barat masyarakat bisa mendapatkan upah sebesar Rp30 ribu.

Endang (35), warga Bandung Barat ini bisa meraup cuan hingga Rp300 ribu untuk pemasangan 10 baliho berukuran besar. Dirinya mengakui pemasangan baliho tersebut dilakukan secara sembarang di titik-titik yang kerap dilalui oleh masyarakat.

"Honornya Rp30 ribu per spanduk. Tapi, jumlahnya beda-beda ada yang 10 baliho dan ada yang 15 baliho," kata Endang saat ditemui, Senin 17 Juni 2024.

Baca Juga : Ade Zakir Harus Segera Rampungkan Persoalan Bullying dan Pengelolaan Sampah di KBB

Meski begitu, Endang menyebut, uang Rp300 ribu itu tak serta-merta sepenuhnya menjadi miliknya. Sebab, dirinya mengajak dua orang temannya saat memasang APS tersebut.

Halaman :


Editor : Doni Ramdhani