Muhamad Rizky Hijrah dari Gerindra ke Nasdem, Ini Alasannya

Politisi muda Muhamad Rizky resmi hijrah dari Partai Gerindra ke Partai Nasdem. Kepindahannya langsung diterima Ketua DPW Partai Nasdem Jabar Saan Mustopa.

Muhamad Rizky Hijrah dari Gerindra ke Nasdem, Ini Alasannya
Dengan mundurnya Muhamad Rizky, ia pun secara legowo bakal diganti antar waktu oleh Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bogor Iwan Setiawan dalam hal jabatannya sebagai anggota DPRD Kabupaten Bogor. (reza zurifwan)

INILAHKORAN, Bogor - Politisi muda Muhamad Rizky resmi hijrah dari Partai Gerindra ke Partai Nasdem. Kepindahannya langsung diterima Ketua DPW Partai Nasdem Jabar Saan Mustopa.

Dengan mundurnya Muhamad Rizky, ia pun secara legowo bakal diganti antar waktu oleh Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bogor Iwan Setiawan dalam hal jabatannya sebagai anggota DPRD Kabupaten Bogor.

Di Partai Nasdem, Muhamad Rizky naik tingkat. Sebab, ia akan mencalonkan diri sebagai legislatif DPRD Jawa Barat.

Baca Juga : Demi Maju di Pilbup Bogor 2024, Ini yang Harus Dikubur Jaro Ade

Untuk mencapai tujuan tersebut, Muhamad Rizky yang pada pemilihan legislatif (Pileg) di Tahun 2019 lalu pun menjanjikan peningkatan suara kepada partai politik barunya, tempat ia berlabuh saat ini.

"Jika pada Pileg 2019 lalu suara raihan suara pribadi saya untuk Partai Gerindra di daerah pemilihan (Dapil) IV berjumlah 26 ribu suara, maka di Partai Nasdem pada tahun 2024 mendatang saya menargetkan menyumbang suara hingga 60 ribu suara di Pileg DPRD Jawa Barat," kata Muhamad Rizky kepada wartawan, Senin 1 Mei 2023.

Alumni IPB University ini menuturkan tidak ragu untuk pindah ke Partai Nasdem, karena grafik elaktabilitas partai politik barunya trendnya mengalami peningkatan.

Baca Juga : Jadi Calon Kuat Bupati Bogor 2024-2029, Begini Kata Jaro Ade

"Dalam politik kita tak bicara eksisting tetapi potensi, memang Pileg 2019 lalu Partai Nasdem tak memiliki wakil rakyat, namun kedepan akan menjadi 3 besar, dimana Insya Allah meraih 12 kursi DPRD Kabupaten Bogor, 2 kursi DPRD Jawa Barat dan 2 kursi di DPR RI. Oleh karena potensi itu dan lainnya, saya bersama keluarga dan tim pun bertekad untuk hijrah ke Partai Nasdem," tuturnya.

Halaman :


Editor : Doni Ramdhani

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita inliahkoran.id WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaGNP8EKrWR5pVfYAU1C
Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.