Novo Nordisk dan Bio Farma Umumkan Kemitraan Proses Produksi Insulin untuk Orang Dengan Diabetes

Novo Nordisk Indonesia dan Bio Farma, melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) untuk bekerja sama dalam proses produksi obat diabetes di Indonesia.

Novo Nordisk dan Bio Farma Umumkan Kemitraan Proses Produksi Insulin untuk Orang Dengan Diabetes

INILAHKORAN, Bandung - Novo Nordisk Indonesia dan Bio Farma, melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) untuk bekerja sama dalam proses produksi obat diabetes di Indonesia. 

Novo Nordisk Indonesia dan Bio Farma bekerja sama dalam proses produksi obat diabetes di Indonesia, mendukung upaya pemerintah untuk menyediakan obat penting tersebut bagi orang dengan diabetes. 

"Kolaborasi antara Novo Nordisk Indonesia, dan Bio Farma ini bertujuan untuk menyelamatkan lebih banyak nyawa masyarakat Indonesia," kata Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin, Rabu 10 Juli 2024.

Baca Juga : JNE Raih Indonesia Digital Popular Brand Award 2024 Kategori Jasa Pengiriman

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) mencatat, bahwa di 2020 hanya dua juta orang yang didiagnosis dan dirawat di bawah sistem layanan kesehatan nasional (JKN KIS).

Berdasarkan survei kesehatan Indonesia (SKI) 2023, diperkirakan 80,6 persen orang dengan diabetes di Indonesia yang telah terdiagnosa dan mendapatkan perawatan memiliki diabetes yang tidak terkontrol.

Vice President dan General Manager, Novo Nordisk Indonesia Sreerekha Sreenivasan mengatakan, bahwa pihaknya berjalan dengan visi mendorong perubahan pada penyakit kronis yang serius.

Baca Juga : PT Pertamina EP AT. JBB Tanda Tangani SPJBTL, PLN UP3 Indramayu Siap Berikan Layanan Prioritas Keandalan Daya 1.110 kVA 

"Memperbaiki kualitas kehidupan orang dengan diabetes sangat penting untuk mewujudkan visi ini. Kami berupaya memberikan akses yang setara terhadap penanganan diabetes,” kata Sreerekha Sreenivasan.

Halaman :


Editor : Ahmad Sayuti