Pasukan PDKB PLN UID Jabar Selamatkan 163,73 GWh melalui Pemeliharaan Listrik Tanpa Padam

PLN UID Jabar mencatat dalam 5 tahun kepemimpinan Erick Thohir, jumlah pasokan listrik yang diselamatkan Pasukan Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) mencapai 163,73 GWh karena melakukan pemeliharaan listrik tanpa padam.

Pasukan PDKB PLN UID Jabar Selamatkan 163,73 GWh melalui Pemeliharaan Listrik Tanpa Padam
General Manager PLN UID Jabar Susiana Mutia mengatakan, jumlah pasokan listrik yang diselamatkan dengan cara pemeliharaan listrik tanpa padam itu setara dengan Rp173 miliar. (istimewa)

INILAHKORAN, Bandung - PLN UID Jabar mencatat dalam 5 tahun kepemimpinan Erick Thohir, jumlah pasokan listrik yang diselamatkan Pasukan Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) mencapai 163,73 GWh karena melakukan pemeliharaan listrik tanpa padam.

General Manager PLN UID Jabar Susiana Mutia mengatakan, jumlah pasokan listrik yang diselamatkan dengan cara pemeliharaan listrik tanpa padam itu setara dengan Rp173 miliar.

“Sejak 2019 hingga semester 1 2024, pasukan PDKB PLN UID Jabar telah melakukan pemeliharaan jaringan listrik tanpa padam di 40.445 titik pemeliharaan yang tersebar di seluruh wilayah Jabar,” kata Susiana, Minggu 7 Juli 2024.

Baca Juga : Dua Tahun Berturut-turut, bank bjb Raih Penghargaan Banking Service Excellence 2024

Dia mengatakan, PLN UID Jabar memiliki 17 tim PDKB yang tersebar di seluruh kantor PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) seJabar seperti Majalaya, Cianjur, Karawang, Tasik, dan Sukabumi.  Jumlah total personel PDKB PLN UID Jabar di tahun 2024 mencapai 132 pegawai dengan rincian 5 Tim PDKB Metoda Sentuh Langsung & 12 Tim PDKB Metoda Berjarak yang melakukan pemeliharaan listrik tanpa padam.

Susiana menjelaskan, pasukan PDKB mempunyai peran yang sangat penting dalam menjaga dan meningkatan keandalan pasokan listrik ke seluruh golongan pelanggan baik pelanggan industri, bisnis, pemerintah, sosial, maupun rumah tangga. 

Pasukan tersebut memiliki ketrampilan dan kompetensi khusus dengan risiko tinggi sehingga mampu melakukan pemeliharaan, perbaikan, dan penggantian isolator, konduktor maupun komponen lainnya pada jaringan listrik baik di tegangan menengah maupun tinggi tanpa harus memadamkan aliran listrik pelanggan.

Baca Juga : BSI dan ITB Luncurkan BSI Deposito Wakaf Seri 04 untuk Masjid ITB Kampus Cirebon

“Pasukan khusus PDKB PLN ini harus mengedepankan konsep zero accident atau nihil kecelakaan, patuh pada SOP, mengutamakan tim kerja, dan berpegang teguh pada profesionalisme kerja saat bekerja untuk kepentingan masyarakat,” ujarnya.

Halaman :


Editor : Doni Ramdhani