Peduli Korban Banjir di Jawa Tengah, XL Axiata Salurkan Donasi ke Grobogan, Demak, dan Kudus

PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) menyalurkan donasi bagi korban banjir di Grobogan, Demak, dan Kudus, Jawa Tengah. Donasi yang disalurkan dalam bentuk barang-barang kebutuhan pokok sehari-hari berupa beras, telur, gula pasir, minyak goreng, ikan kemasan, air minum kemasan, dan obat-obatan ringan. 

Peduli Korban Banjir di Jawa Tengah, XL Axiata Salurkan Donasi ke Grobogan, Demak, dan Kudus
Donasi XL Axiata itu diserahkan langsung kepada perwakilan warga yang tersebar di tiap lokasi mulai 19 Februari 2024. Seiring dengan penyaluran tersebut, perusahaan juga terus memastikan agar lebih dari 1.080 BTS 4G yang tersebar di seluruh Grobogan, Demak, dan Kudus dapat terus beroperasi melayani masyarakat sekitar. (istimewa)

INILAHKORAN, Demak - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) menyalurkan donasi bagi korban banjir di Grobogan, Demak, dan Kudus, Jawa Tengah. Donasi yang disalurkan dalam bentuk barang-barang kebutuhan pokok sehari-hari berupa beras, telur, gula pasir, minyak goreng, ikan kemasan, air minum kemasan, dan obat-obatan ringan. 

Donasi XL Axiata itu diserahkan langsung kepada perwakilan warga yang tersebar di tiap lokasi mulai 19 Februari 2024. Seiring dengan penyaluran tersebut, perusahaan juga terus memastikan agar lebih dari 1.080 BTS 4G yang tersebar di seluruh Grobogan, Demak, dan Kudus dapat terus beroperasi melayani masyarakat sekitar.

Tim XL Axiata menyalurkan donasi ke delapan titik posko, masing-masing di Desa Cingkrong dan Candidukuh, Grobogan. Di Kudus, ada di Kaliwungu dan 2 posko di Desa Undaan Kidul. Lalu di Demak ke Desa Kedungwaru Kidul, Desa Cangkring Karanganyar, dan Desa Sedo Genting. Penyerahan bantuan ini akan terus berlangsung pekan ini.

Baca Juga : Dukung Strategi Nasional Kecerdasan Artifisial, Samsung Sematkan Fitur AI di Galaxy S24 Series

Group Head Central Region XL Axiata, Arif Farhan Budiyanto, mengatakan sebagai bagian dari masyarakat Jawa Tengah pihaknya merasa perlu untuk ikut meringankan beban warga yang menjadi korban banjir di ketiga kabupaten yaitu Grobogan, Demak, dan Kudus. Kami berharap banjir segera surut dan kehidupan masyarakat menjadi pulih.
 
Arif menambahkan, XL Axiata menggandeng BenihBaik.com guna menyalurkan dan memastikan donasi tersebut sampai kepada para penerima manfaat tepat sasaran kepada korban banjir di Kabupaten Grobogan, Demak, hingga Kudus. Tim XL Axiata juga akan terus memantau kondisi masyarakat terdampak ke depannya.

Sementara itu, dalam situasi dan kondisi darurat seperti saat ini, sangat penting untuk menjaga layanan telekomunikasi dan data bisa tetap beroperasi, karena menjadi sarana utama komunikasi bagi masyarakat, korban, juga aparat yang menangani bencana. Hingga saat ini, terdapat sekitar lebih dari 1.080 BTS 4G yang tersebar di seluruh Grobogan, Demak, dan Kudus.

Selama bencana banjir melanda sebagian daerah di Jawa Tengah, layanan kepada pelanggan tetap bisa terjaga. Meskipun banjir juga menyebabkan sebagian infrastruktur jaringan milik XL Axiata terdampak, terutama pemadaman aliran listrik. Namun, langkah antisipasi telah disiapkan, seperti mobilisasi genset. Tim di lapangan telah berupaya maksimal untuk mengatasi situasi dan kondisi medan akibat banjir yang melanda.

Baca Juga : Awas, Kenali Gejala Kanker pada Anak

“Berbagai kerja keras dan upaya pencegahan yang dilakukan oleh tim teknis dalam menjaga performa jaringan berhasil menekan jumlah BTS yang terdampak banjir. Hingga saat ini hanya sebagian kecil dari BTS di area terlanda banjir yang belum bisa dipulihkan karena terendam banjir. Untuk kota/kabupaten di Jawa Tengah lainnya, kami memastikan tetap beroperasi secara normal," ujar Arif. 

Halaman :


Editor : Doni Ramdhani