Pesan Pekerja Migran Indonesia di Pilkada Serentak 2024, Jangan Percaya Hoaks

Meski dirinya dipastikan tidak akan memilih pemimpin daerah seperti Bupati atau Gubernur, Taufan memberi pesan dari Jepang agar masyarakat Indonesia bisa melaksanakan Pilkada serentak 2024  dengan damai dan lancar. 

Pesan Pekerja Migran Indonesia di Pilkada Serentak 2024, Jangan Percaya Hoaks

INILAHKORAN, Jakarta - Taufan Husein (33), pria asal Kabupaten Sumedang Jawa Barat yang kini tengah merantau bekerja diluar negeri, memantau pelaksanaan Pillkada serentak 2024 dari negara tempatnya bekerja di Jepang.

Meski dirinya dipastikan tidak akan memilih pemimpin daerah seperti Bupati atau Gubernur, Taufan memberi pesan dari Jepang agar masyarakat Indonesia bisa melaksanakan Pilkada serentak 2024  dengan damai dan lancar

Menurut Taufan, dengan pesta demokrasi yang damai akan menciptakan psikologis masyarakat yang tenang. 

Baca Juga : Kemendikbudristek Minta Guru PAUD Siapkan MPLS dengan Baik

"Karena bagi masyarakat sebagai pemegang hak suara, situasi aman damai membuat masyarakat lebih jernih dalam  berpikir menimbang dan memilih calon kepala daerah nantinya, " jelas Taufan, Kamis 13 Juni 2024.

Taufan berharap segala hal yang dapat mengganggu pelaksanaan penyelenggaraan pilkada serentak yang damai dan lancar, haruslah dihindari.

" Salah satu contohnya adalah penyebaran-penyebaran berita bohong (hoaks) jelang penyelenggaraan, semua elemen bangsa Indonesia harus bersatu mencegah penyebaran hoaks, " paparnya. 

Baca Juga : Cegah Hoaks Pilkada Serentak 2024, Akademisi di Provinsi Bali Dorong OKP Berperan Aktif

Hal tersebut diungkapkan Taufan bukan tanpa alasan yang jelas, meski dirinya tidak mengetahui secara pasti apakah Pekerja Migran Indonesia (PMI) memiliki hak memilih atau tidak dalam Pemilukada ini, namun dirinya tetap berharap dari pesta demokrasi Pilkada ini dapat melahirkan pemimpin daerah yang terbaik dan bijaksana dalam segala hal. 

Halaman :


Editor : Ahmad Sayuti