Pilwalkot Bogor 2024, Gerindra Sambangi PDIP Kota Bogor Bahas Realisasi Koalisi Merah Putih 

DPC Partai Gerindra Kota Bogor melakukan kunjungan balasan dalam rangka safari politik ke kantor PDIP Kota Bogor. Agendanya, penjajakan kemungkinan koalisi menjelang Pilwalkot Bogor 2024.

Pilwalkot Bogor 2024, Gerindra Sambangi PDIP Kota Bogor Bahas Realisasi Koalisi Merah Putih 
Ketua DPC PDIP Kota Bogor Dadang Iskandar Danubrata menuturkan, ada keterbukaan partai berlambang banteng itu untuk berkoalisi. Kunjungan Gerindra Kota Bogor ini membuka peluang untuk terus berkomunikasi dan menjalin kerja sama pada Pilwalkot Bogor 2024. (rizki mauludi)

INILAHKORAN, Bogor - DPC Partai Gerindra Kota Bogor melakukan kunjungan balasan dalam rangka safari politik ke kantor PDIP Kota Bogor. Agendanya, penjajakan kemungkinan koalisi menjelang Pilwalkot Bogor 2024.

Ketua DPC PDIP Kota Bogor Dadang Iskandar Danubrata menuturkan, ada keterbukaan partai berlambang banteng itu untuk berkoalisi. Kunjungan Gerindra Kota Bogor ini membuka peluang untuk terus berkomunikasi dan menjalin kerja sama pada Pilwalkot Bogor 2024.

"Tidak menutup kemungkinan (di Pilwalkot Bogor 2024) kami (PDIP) bisa berkoalisi dengan Gerindra. Pembahasan terkait fokus pada visi dan misi bersama dalam memimpin Kota Bogor. Saya menegaskan pentingnya kepemimpinan yang memahami masalah masyarakat," kata Dadang, Kamis 13 Juni 2024.

Baca Juga : Publik Puas Terhadap Kinerja Bima Arya Jadi Wali Kota, Angkanya Capai 82,1 Persen

Menurutnya, selama ini baik melalui fraksi maupun nonfraksi, PDIP dan Gerindra di Kota Bogor inisering membuat keputusan bersama untuk mengkritisi kebijakan pemerintah agar lebih memperhatikan masyarakat kecil. 

Dadang meminta, kepada Ketua DPC Gerindra Kota Bogor Sopian untuk mempertajam lagi komunikasi politik dengan mengutus perwakilan dari masing-masing partai guna menyusun draft koalisi minimal di level Kota Bogor

"Kami akan mengutus perwakilan partai untuk menyusun draft koalisi, draft tersebut nantinya akan diajukan ke DPD partai kami di tingkat Jawa Barat dan DPP pusat. Semoga itu bisa disetujui," terangnya.

Baca Juga : Pendidikan dan Pelatihan Vokasi Kabupaten Bogor Siap Direvitalisasi

Sementara itu, Ketua DPC Partai Gerindra Kota Bogor, Sopian Ali mengatakan, bahwa memasuki tahapan Piwalkot 2024 yang tinggal beberapa waktu lagi, sudah saatnya dilakukan penajaman melalui draft kesepakatan untuk berkoalisi. 

Halaman :


Editor : Doni Ramdhani