Polda Jabar Bentuk Tim Bidang Hukum Menghadapi Praperadilan Pegi Setiawan

Polda Jabar siap menghadapi praperadilan yang diajukan oleh pihak Pegi Setiawan, tersangka kasus pembunuhan Vina dan Rizky.

Polda Jabar Bentuk Tim Bidang Hukum Menghadapi Praperadilan Pegi Setiawan
ilustrasi

INILAHKORAN, Bandung - Polda Jabar siap menghadapi praperadilan yang diajukan oleh pihak Pegi Setiawan, tersangka kasus pembunuhan Vina dan Rizky.

"Bapak Kapolda telah memerintahkan untuk membentuk tim dari Bidkum (bidang hukum) Polda Jabar, tim ini telah terbentuk dan tentunya untuk menghadapi gugatan pra peradilan dari tersangka PS (Pegi Setiawan) ataupun kuasa hukumnya," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Jules Abraham Abast, di Polda Jabar, Rabu (12/6/2024).

Namun Jules mengatakan, pihak Polda Jabarbelum terima adanya pemberitahuan soal sidang praperadilan dari pihak pengadilan. Jules menegaskan, Polda Jabar siap menghadapi praperadilan tersebut.

Baca Juga : Gelombang Penolakan Iuran Tapera Berlanjut, Buruh di KBB Bakal Gelar Aksi Unjuk Rasa di Tiga Lokasi

"Tentu kami akan menghadapi menyiapkan terkait gugatan permohonan praperadilan yang dilakukan, tapi sampai saat ini, siang tadi kami dari Polda Jabar belum menerima panggilan dari pengadilan," sambungnya.

Saat ini, soal perkembangan pemeriksaan, penyidik Ditreskrimum Polda Jabar, telah melakukan pemeriksaan psikologi baik terhadap Pegi dan beberapa saksi lainnya seperti ayah Pegi pun sudah dilakukan tes psikologi.

"Untuk ibunya tersangka PS ini tidak hadir dan menolak untuk dilakukan pemeriksaan secara psikologi," ungkapnya.

Baca Juga : Pegi Setiawan Batal Jalani Tes Kebohongan

Terkait dengan perpanjangan penahanan Pegi, penyidik telah mengajukan masa perpanjangan penahanan terhadap pihak Kejaksaan dan pengadilan.

Halaman :


Editor : JakaPermana