Proyek Rusunami Bakal Dibangun di Cisaranten Kota Bandung

Proyek Rusunami bakal dibangun di wilayah Cisaranten Kota Bandung. Pembangunan di lahan milik Kementerian PUPR itu akan mulai April 2023.

Proyek Rusunami Bakal Dibangun di Cisaranten Kota Bandung
Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan, proyek Rusunami bakal dibangun di Cisaranten Kota Bandung.

INILAHKORAN, Bandung - Hunian rumah susun sederhana milik (Rusunami) bakal dibangun di wilayah Cisaranten Kota Bandung. Pembangunan di lahan milik Kementerian PUPR itu akan mulai April 2023.

Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan, untuk itu pihaknya membahas bersama Kementerian PUPR sebagai pemilik lahan pembangunan Rusunami di Cisaranten Kota Bandung.

"Alhamdulillah dalam waktu dekat ini, hal teknis pembangunan Rusunami di Cisaranten Kota Bandung akan dibicarakan. Relatif enggak ada hambatan. Kalau rencana ini lancar, kita harapkan di Maret atau April 2023 groundbreakingnya bisa dilakukan," kata Yana Mulyana, Senin 8 Agustus 2022.

Baca Juga: Ini Daftar 8 Korban Meninggal Dunia Kecelakaan Maut di Ciamis, Tiga Orang Belum Teridentifikasi

Sementara itu, Direktur Pelaksanaan Pembiayaan Perumahan Kementerian PUPR Haryo Bekti Martoyoedo mengatakan, pembangunan Rusunami di Cisaranten Kota Bandung seluas 3,2 hektare akan mulai dibangun April 2023 itu memiliki kapasitas hunian sebaganyak 1.900 unit.

"Target tahun 2029 sudah semua terisi. Tahap pertama tahun 2025 terisi dengan pembangunan dua tahun," kata Haryo Bekti Martoyoedo.

Halaman :


Editor : inilahkoran

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita inliahkoran.id WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaGNP8EKrWR5pVfYAU1C
Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.