Strategi Pikat Hati Masyarakat dengan Produk Lokal

ShopeePay Talk kembali hadir dengan episode kelima yang mengusung tema 'Pikat Hati Masyarakat dengan Produk Lokal.

Strategi Pikat Hati Masyarakat dengan Produk Lokal
istimewa

INILAH, Jakarta - ShopeePay Talk kembali hadir dengan episode kelima yang mengusung tema 'Pikat Hati Masyarakat dengan Produk Lokal.

Melalui episode kali ini, ShopeePay ingin menggali lebih dalam bagaimana produk lokal, khususnya produk kecantikan, mampu menggaet hati masyarakat dan pasar Indonesia hingga bersaing dengan produk skala internasional.

Hadir para pembicara inspiratif dengan pengalaman bertahun-tahun dalam industri branding dan marketing serta industri kecantikan, yakni Co-Founder Secondate Beauty Gitta Amelia, CEO Garis Temu Giorrando Grissandy, dan Beauty & Lifestyle Influencer Putri Caya, yang memberikan perspektif dari berbagai sisi mengenai produk kecantikan lokal di Indonesia.

Baca Juga : Clubhouse Wajib Daftar ke Kominfo untuk Jaga Ruang Digital Indonesia

Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay Eka Nilam Dari mengatakan jika menilik lebih dekat tentang produk lokal, kosmetik atau produk kecantikan merupakan salah satu industri yang tumbuh dengan sangat pesat di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir.

"Meski terus digempur dengan berbagai brand dan produk internasional, tapi berbagai produk lokal ternyata mampu menunjukkan perkembangan yang menjanjikan melalui kualitas dan harga yang bersaing serta strategi marketing dan branding yang baik. Melalui informasi yang dibagikan kali ini serta dukungan dari layanan, program, dan kampanye yang dihadirkan, kami berharap ShopeePay dapat mendorong lebih banyak bisnis lokal untuk tumbuh lebih besar," kata dia.

Tren terhadap brand dan produk lokal terus tumbuh. Berdasarkan survei yang dilakukan Katadata Insight Center (KIC) di penghujung tahun 2020 menunjukkan bahwa 82,3 persen responden memilih menggunakan produk lokal karena dimotivasi oleh kebanggaan terhadap produk dalam negeri dan 60,7 persen karena harga yang terjangkau.

Baca Juga : Serangan Siber Meningkat, Siberkreasi Ajak UMKM Perhatikan Keamanan

Hal ini menunjukkan bahwa kesadaran masyarakat akan brand dan produk lokal sudah semakin besar sehingga diperlukan strategi yang tepat dari sisi inovasi, kemudahan akses pembelian serta marketing dan branding untuk mendorong pertumbuhan yang lebih besar.

Halaman :


Editor : JakaPermana