2023, Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor Bangun Pengolahan Baru di SPAM Cipinang Gading

Tahun ini, Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor akan menambah kapasitas SPAM Cipinang Gading sebesar 50 liter per detik. Selain itu, tingkat kehilangan air pun terus ditekan. 

2023, Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor Bangun Pengolahan Baru di SPAM Cipinang Gading
Direktur Teknik Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor Ardani Yusuf mengatakan, pada 2023 ini pihaknya mendapatkan pinjaman dari perbankan. Pembiayaan itu akan digunakan utntuk pembangunan pengolahan baru di instalasi di SPAM Cipinang Gading 50 liter per detik, sistem jaringan distribusi utama reservoir, dan sistem jaringan distribusi utama di wilayah Cipinang Gading. (rizki mauludi)

INILAHKORAN, Bogor - Tahun ini, Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor akan menambah kapasitas SPAM Cipinang Gading sebesar 50 liter per detik. Selain itu, tingkat kehilangan air pun terus ditekan. 

Direktur Teknik Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor Ardani Yusuf mengatakan, pada 2023 ini pihaknya mendapatkan pinjaman dari perbankan. Pembiayaan itu akan digunakan utntuk pembangunan pengolahan baru di instalasi di SPAM Cipinang Gading 50 liter per detik, sistem jaringan distribusi utama reservoir, dan sistem jaringan distribusi utama di wilayah Cipinang Gading. 

Ardani melanjutkan, SPAM Cipinang Gading yang akan ditingkatkan kapasitasnya itu akan melayani kelurahan Mulyaharja dan sekitarnya. Selama ini, kawasan tersebut sulit dijangkau karena posisinya berada di dataran tinggi.

Baca Juga : Liburan Imlek, Arus Kendaraan di Kawasan Puncak Lebih Padat Ketimbang Libur Nataru

"Dengan adanya bantuan ini, mudah mudahan di akhir 2023 bisa melayani di wilayah Cipinang Gading. Kurang lebih target kami ada 5.000 pelanggan di sana," katta Ardani, Senin 23 Januari 2023.

Dia memaparkan, pihaknya pun melakuakn perbaikan sistem pengaliran. Dengan kondisi pipa yang ada saat ini. dia mengaku itu tidak memenuhi dan diperlukabn pemasangan pipa paralel menuju ke reservoir Pajajaran. 

"Ya, rencananya akan dibangun tahun ini, dari mulai gudang Tajur atau gudangnya PDAM sampai dengan reservoir Pajajaran," ujarnya.

Baca Juga : Semangat Benahi Kabupaten Bogor, Jaro Ade Tak Masalah jadi Wakilnya Rudy Susmanto ?

Selain itu, untuk menekan adanya kehilangan air pihaknya mengganti pipa-pipa lama. Seiring dengan itu, pipa-pipa baru dipasang meteran induk untuk memantau manajemen tekanan. 

Halaman :


Editor : Doni Ramdhani