2.965 Mahasiswa Baru Unjani 2020/2021 Ikuti Pembinaan Agama dan Karakter 

 Universitas Jenderal Achmad Yani (Unjani) menggelar Program Pembinaan Agama dan Karakter (PPAK) bagi mahasiswa baru TA 2020/2021. PPAK itu dilaksanakan secara virtual melalui zoom meeting yang dihadiri 2.965 mahasiswa. 

2.965 Mahasiswa Baru Unjani 2020/2021 Ikuti Pembinaan Agama dan Karakter 
istimewa

INILAH, Cimahi - Universitas Jenderal Achmad Yani (Unjani) menggelar Program Pembinaan Agama dan Karakter (PPAK) bagi mahasiswa baru TA 2020/2021. PPAK itu dilaksanakan secara virtual melalui zoom meeting yang dihadiri 2.965 mahasiswa. 

Rektor Unjani Hikmahanto Juwana mengatakan, program tersebut relatif penting sebagai bekal mahasiswa. Selain itu, PPAK pun bertujuan untuk pembentukan karakter mahasiswa. 

Dia menyebutkan, rangkaian PPAK itu dilaksankan dalam waktu satu pekan ke depan. Kegiatan diikuti peserta mahasiswa baru yang menganut agama Islam, Hindu, Budha, Katolik, dan Kristen Protestan. 

Baca Juga : KPK Apresiasi Capaian MCP Pemkab Bandung

Pada kegiatan secara virtual itu, rangkaian acara terdapat berbagai macam pembekalan. Di antaranya Pembekalan Anti Korupsi yang disampaikan Koordinator Indonesia Corruption Watch (ICW) Adnan Topan Husodo. Sedangkan, Pembekalan Karakter Pemenang disampaikan Brigjen (Purn) Irwan Amrun.

Dalam paparannya, Adnan memberikan materi terkait pemahaman mengenai maraknya korupsi yang terjadi dan penganan korupsi melalui pendidikan antikorupsi. Sedangkan, Irwan membekali mahasiswa terkait karakter pemenang. Dia menegaskan, setiap individu memiliki jiwa pemenang untuk dirinya sendiri dengan tidak merasa kecewa dengan diri sendiri. (*)

Baca Juga : Peringatan BLA Menjadi Momentum Perangi Pandemi


Editor : Doni Ramdhani