1.017 CPNS DAN PPPK Kota Bandung Formasi 2019 Ikuti Mayor Lecture

Sebanyak 816 calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan 201 pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) Pemkot Bandung mengikuti Mayor Lecture. Kegiatan itu merupakan kuliah umum dari para pimpinan di Kota Bandung untuk memberikan pembekalan bagi CPNS dan PPPK. 

1.017 CPNS DAN PPPK Kota Bandung Formasi 2019 Ikuti Mayor Lecture
Foto: Yogo Triastopo

INILAH, Bandung - Sebanyak 816 calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan 201 pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) Pemkot Bandung mengikuti Mayor Lecture. Kegiatan itu merupakan kuliah umum dari para pimpinan di Kota Bandung untuk memberikan pembekalan bagi CPNS dan PPPK

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana membuka kegiatan Mayor Lecture bagi CPNS dan PPPK di Balai Kota Bandung, Selasa (16/3/2021). Kegiatan ini tersebar di 27 lokasi.

Kegiatan yang dilaksanakan Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Bandung tersebut, dilakukan secara daring melalui aplikasi zoom dan live Youtube Diskominfo Kota Bandung.

Baca Juga : Petugas Rutan Bandung Gagalkan Penyelundupan Sabu

Yana mengatakan, CPNS dan PPPK merupakan pegawai pemerintah yang memiliki tugas utama untuk melayani masyarakat. Maka, sejak awal para CPNS dan PPPK harus menanamkan hal tersebut. 

"Sejak awal harus ditanamkan dalam diri masing-masing, bahwa kita adalah pelayan, bukan yang harus dilayanin masyarakat," kata Yana.

Tidak hanya melayani masyarakat, tuntutan zaman mengharusnya pelayan publik memiliki jiwa dan konsep entrepreneurship. 

Baca Juga : Pemkot Bandung Tindak Lanjut Izin Operasional Arena Bermain Anak dan Salon Kecantikan

Konsep dan pola pikir entrepreneurship diajarkan agar para CPNS dan PPPK di Lingkungan Kota Bandung memiliki jiwa antisipasif, kreatif, inovatif dan mampu menangkap peluang.    
"Meskipun organisasi pemerintah menganut prinsip organisasi bisnis, kita tidak bekerja berdasarkan profit oriented. Prinsip entrepreneurship yang dianut dalam organisasi pemerintah semata untuk meningkatkan kapasitas SDM, produktivitas dan efektivitas," ucapnya. 

Halaman :


Editor : Doni Ramdhani