7 Cara Alami Atasi Kulit Kering Gegara Sering Terkena AC

Anda mungkin merasa sejuk tetapi yang tidak Anda sadari adalah bahwa hal itu menciptakan ketidakseimbangan tingkat kelembapan yang parah pada kulit Anda.

7 Cara Alami Atasi Kulit Kering Gegara Sering Terkena AC
pengobatan kulit kering karena AC

INILAHKORAN, Bandung - Udara dingin yang berasal dari AC dapat mengganggu keseimbangan kelembapan kulit Anda. 

Jadi, Anda mungkin merasa sejuk tetapi yang tidak Anda sadari adalah bahwa hal itu menciptakan ketidakseimbangan tingkat kelembapan yang parah pada kulit Anda.

Jika Anda sudah menderita eksim, rosacea, psoriasis, atau kondisi kulit lainnya, kulit Anda mungkin akan semakin memburuk karena paparan AC secara terus-menerus. Belum lagi, perubahan suhu juga dapat menghambat elastisitas kulit Anda.

Baca Juga : Manfaat Gel Aloe Vera untuk Kesehatan Rambut, Jadikan Rutinitas Sehari-hari

Namun, Anda dapat mencoba pengobatan berikut yang direkomendasikan oleh Dr. Divya untuk mengatasi masalah kulit kering yang diakibatkannya dikutip dari Healthshots.

1. Minyak kelapa
Minyak kelapa memiliki sifat emolien. Pada dasarnya, emolien mengisi ruang di antara sel-sel kulit, sehingga menciptakan permukaan yang halus. Itulah sebabnya asam lemak jenuh yang terdapat secara alami dalam minyak kelapa dapat menghidrasi dan menghaluskan kulit. 

Anda dapat menggunakan minyak kelapa setiap hari bahkan pada bagian tubuh yang paling sensitif sekalipun. Ini termasuk area di bawah mata dan sekitar mulut. Keuntungan lain dari minyak kelapa adalah Anda tidak perlu mencampurnya dengan apa pun. Kelapa cukup lembut untuk penggunaan sehari-hari. 

Baca Juga : Rekomendasi 9 Minyak Essensial untuk Hilangkan Ketombe Pada Kulit Kepala

2. Minyak bunga matahari organik
Minyak biji bunga matahari merupakan minyak alami lain yang membantu kulit mempertahankan kelembapannya . Biji bunga matahari kaya akan vitamin E yang menahan kelembapan di dalam sel-sel kulit dan menjaganya tetap terhidrasi untuk waktu yang lama. Minyak ini juga mencegah beberapa penyakit seperti asma, radang sendi, dan membantu proses pembaruan sel.

Halaman :


Editor : Firda Rachmawati