7 Manfaat Minyak Kelor untuk Kesehatan Rambut, Jadi Pengobatan Turun-temurun

Secara tradisional, nenek moyang kita biasa membuat minyak esensial di rumah menggunakan bahan-bahan alami untuk menjaga kilau rambut kita, salah satunya adalah kelor. 

7 Manfaat Minyak Kelor untuk Kesehatan Rambut, Jadi Pengobatan Turun-temurun
ilustrasi minyak daun kelor/freepik

INILAHKORAN, Bandung - Sama seperti tubuh kita, rambut memerlukan perawatan khusus dan salah satu cara untuk mengatasi situasi ini adalah dengan menggunakan minyak

Selama beberapa generasi, penggunaan minyak rambut telah digunakan sebagai cara utama untuk meningkatkan kesehatan rambut dan kulit kepala. 

Secara tradisional, nenek moyang kita biasa membuat minyak esensial di rumah menggunakan bahan-bahan alami untuk menjaga kilau rambut kita, salah satunya adalah kelor

Baca Juga : Resep Tumis Jantung Pisang: Sensasi Lezat Kaya Manfaat, Turunkan Kolesterol dan Cegah Diabetes!

Minyak ini membantu meremajakan rambut dengan memberikan nutrisi yang tepat pada kulit kepala dan folikel. 

Berikut manfaat minyak kelor untuk kesehatan rambut.

1. Mengandung nutrisi penting: Minyak kelor atau minyak kelor diperkaya dengan nutrisi penting seperti vitamin, mineral, dan zat besi yang meningkatkan kesehatan rambut. Minyak ini menutrisi folikel rambut dan memperkuat rambut Anda.

Baca Juga : 6 Manfaat Ajaib Menggosokkan Es Batu ke Wajah, Mampu Atasi Jerawat hingga Kerutan

2. Melembapkan rambut Anda: Minyak ini ringan dan memiliki tekstur tidak berminyak, yang membantu menghidrasi dan memberikan pelembab alami pada rambut. Penggunaan minyak ini secara teratur dapat membantu Anda menghilangkan rambut kering dan kusut.

Halaman :


Editor : Firda Rachmawati