Achmad Ru’yat Harap Jalan Transyogi Kabupaten Bogor Segera Diperbaiki Pemprov Jabar

Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Achmad Ru’yat berharap, Jalan Transyogi yang menghubungkan Cibubur dan Jonggol dapat segera diperbaiki oleh pemerintah provinsi (Pemprov).

Achmad Ru’yat Harap Jalan Transyogi Kabupaten Bogor Segera Diperbaiki Pemprov Jabar
Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Achmad Ru’yat berharap, Jalan Transyogi yang menghubungkan Cibubur dan Jonggol dapat segera diperbaiki oleh pemerintah provinsi (Pemprov)./istimewa

INILAHKORAN, Bandung – Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Achmad Ru’yat berharap, Jalan Transyogi yang menghubungkan Cibubur dan Jonggol dapat segera diperbaiki oleh pemerintah provinsi (Pemprov).

Sebab jalan lintas milik provinsi tersebut kata dia, sudah mengalami rusak berat dan kerap mencelakakan pengendara yang melintas. Sehingga menurutnya harus segera direvitalisasi guna mendukung mobilitas masyarakat.

“Saya mewakili masyarakat Sukamaju, saya mengusulkan jalan provinsi antara Jonggol dan Cariu untuk segera diperbaiki. Itu beberapa kali kejadian tabrakan, karena menghindari jalan rusak. Sehingga sering terjadi kecelakaan,” ujarnya pada sela-sela reses di Desa Sukamaju, Kecamatan Jonggol, Kabupaten bogor belum lama ini.

Baca Juga : Kemenag Jabar Berencana Berangkatkan  22 Kloter Jemaah Haji Dari BIJB Kertajati

“Saya menyarankan untuk perbaikan, alangkah baiknya jangan di aspal karena tekstur tanahnya labil. Kalau bisa dibeton lalu dicor,” imbuhnya.

Kondisi ini kata Ru’yat sejatinya harus menjadi prioritas dan perhatian pemerintah, karena menyangkut keselamatan masyarakat. Dia pun memastikan, dalam waktu dekat akan menindaklanjuti persoalan tersebut agar segera diatasi demi kenyamanan berkendara pengguna jalan.

“Jalan perbatasan antara Jonggol dan Cariu ini menjadi prioritas dilakukan. Bukan hanya perbaikan, tapi jalan pembangunan yang memang harus dibeton karena kondisinya lahannya labil. Kalau diaspal, baru dua bulan sudah rusak lagi. Tentu ini akan kami sampaikan ke Provinsi Jawa Barat, untuk menjadi perhatian dan prioritas karena menyangkut keselamatan warga,” tandasnya.*** (Yuliantono)

Baca Juga : PII Jabar Siap Berikan Konsultasi Jasa Pembangunan Hunian Tahan Gempa yang Murah di Cianjur


Editor : JakaPermana