Dari Dalam Pabrik, Dukungan Buruh Untuk Ganjar Makin Bergemuruh

Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) terus melakukan sosialisasi di kalangan buruh tingkat perusahaan.

Dari Dalam Pabrik, Dukungan Buruh Untuk Ganjar Makin Bergemuruh
INILAHKORAN,  Subang  - Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) terus melakukan sosialisasi di kalangan buruh tingkat perusahaan.
Setelah beberapa hari lalu (26/8) menyasar buruh perkebunan sawit di Aceh. Hari ini, Kamis (31/8) GBB masuk ke dalam pabrik garmen di Subang, tepatnya di PT C-site Texpia di Jl. Pantura, Subang, Jawa Barat. 
Dalam kegiatan ini rombongan DPP GBB disambut langsung oleh General Manajer HRD PT C-site Texpia, Nugi didampingi Ketua Umum FSB Garteks Ary Joko Sulistiyo, Nisfu Syahbani selaku HRD PT Wilbes Global dan Oka selaku Ketua Serikat Pekerja PT C-site Texpia. 
Tempak dalam rombongan GBB tersebut adalah Ketua Dewan Pembina GBB Ferry Indrianto, Ketua Umum GBB Lukman Hakim, Sekjen GBB Kelik Ismunanto, Wasekjen GBB Pribadi Utomo, Bendum GBB Opsgat BP dan Dept HI David Siburian. Turut pula dalam acara terebut pimpinan FSB Garteks lainya yaitu Tri Pamungkas dan Suherman. 
Di depan Dewan Pembina GBB dan rombongan, Nugi mengungkapkan kegembiraannya atas kunjungan ini dan pihaknya menyatakan siap memenangkan Ganjar Pranowo terutama di kalangan buruh PT. C-site Texpia dan keluarganya.
"Kami sudah bekerja setiap hari bersama serikat pekerja (SPTP) untuk mendukung pak Ganjar, kami yakin 90 persen buruh memilih Pak Ganjar," ungkap Nugi seraya menunjukkan formulir yang sudah terisi data buruh dan keluarganya. 
Nugi menambahkan bahwa dalam waktu dekat, tepatnya Jumat, (1/9) pagi pihaknya akan mengadakan ikrar bersama buruhnya mendukung pak Ganjar bekerjasama dengan Serikat Pekerja, Garteks dan GBB.
Mendengar hal tersebut, Ketua Dewan Pembina GBB Ferry Indrianto menyatakan apresiasi dan terima kasih, pihaknya akan berkomitmen untuk terus bekerja sama lebih erat dalam hal pemenangan Ganjar Pranowo
Ferry juga menjelaskan bahwa GBB mengusung konsep pembentukan Komisi Nasional Hubungan Industrial (KNHI) untuk memastikan industri kuat dan buruh sejahtera. 
Sementara itu, Ketua Umum FSB Garteks, Ary Joko Sulistyo menyatakan FSB Garteks telah bekerja sama dengan GBB sejak 9 bulan yang lalu dan dalam kesempatan tersebut di PT C-Site untuk memperluas dukungan dan memenangkan Ganjar Pranowo di 2024 khususnya di Subang.
Agenda pertemuan dilanjutkan dengan foto bersama di depan loby PT. C-site. Pada kesempatan tersebut, Ketua Umum GBB Lukman Hakim, menegaskan bahwa sebagai episentrum relawan sektor buruh Ganjar Pranowo, GBB akan terus melakukan kanvasing di tingkat grass root yaitu dengan membangun struktur pemenangan di tingkat perusahaan. 
"Ya hari ini adalah bukti komitmen GBB sebagai episentrum relawan buruh, kami berkunjung di PT C-site guna memperluas dukungan dan memastikan kemenangan Pak Ganjar di 2024 yaitu dengan struktur pemenangan di tingkat perushaaan pimpinan Pak Nugi ini," terang Lukman. 
Tampak dalam acara foto bersama di depan loby perusahaan ratusan buruh yang mayoritas perempuam itu berbaris dan memegang bendera GBB dan banner Ganjar Pranowo: Tuanku Ya Rakyat! Dengan penuh semangat mereka kompak meneriakan yel-yel Ganjar Pranowo, Presiden! dan Kami Siap Memenangkan Pak Ganjar Jadi Presiden!. (*)


Editor : Ahmad Sayuti

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita inliahkoran.id WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaGNP8EKrWR5pVfYAU1C
Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.