Golkar, Gerindra, PKS dan PAN Melakukan Penjajakan Koalisi pada Pilkada Kab Bandung 2024

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Bandung melakukan safari politik kepada tiga partai, yakni Gerindra, PKS dan PAN. 

Golkar, Gerindra, PKS dan PAN Melakukan Penjajakan Koalisi pada Pilkada Kab Bandung 2024

INILAHKORAN,Soreang-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Bandung melakukan safari politik kepada tiga partai, yakni Gerindra, PKS dan PAN

Safari politik yang digelar oleh ketiga partai pada Sabtu 19 Mei 2024 kemarin itu, salah satu agendanya adalah menyikapi dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 27 November mendatang.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bandung Sugianto mengatakan, safari politik bersama partai Gerindra Kabupaten Bandung ini yang pertama dilakukan menjelang  Pilkada 2024. Kata dia, pertemuan ini juga menjadi bagian tak terpisahkan antara Partai Golkar dengan Gerindra pasca Pilpres 2024 lalu. Dimana kedua partai ini tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM). 

Baca Juga : Lakukan Penipuan, Selebgram Asal Bandung Divonis 1,6 Tahun Penjara

“Sebagai sesama komponen demokrasi, partai politik ini kita memiliki semangat menghadapi Pilkada di Kabupaten Bandung pada 27 November 2024. Tentunya, kami melihat perkembangan suara masyarakat di berbagai media, termasuk media sosial, yang perlu respon semua pihak. Termasuk respon dari partai politik yang perlu merespon aspirasi masyarakat itu,” kata Sugianto, Minggu 20 Mei 2024.

Sugianto menjelaskan, partai politik memiliki kewajiban dan tanggung jawab menjawab aspirasi masyarakat. Karena semangat pembangunan di Kabupaten Bandung lebih banyak didominasi subsidi dari masyarakat daripada pemerintah. Sehingga, suara masyarakat ini sangat penting.

“Bagi partai politik masukan dan kritikan itu tidak boleh alergi. Oleh karenanya, kami sepakat dalam safari politik ini untuk menyatukan diri dalam menyikapi Pilkada di Kabupaten Bandung. Upaya ini sebagai sikap kita dalam menyikapi aspirasi masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga : Nobar Persib di Kebon Pisang, Bacawalkot Bandung Arfi Rafnialdi: Bahagia Itu Sederhana

Dengan harapan, kata Sugianto, ke depannya Kabupaten Bandung harus lebih maju lagi dengan implementasi kebijakan nyata di tengah masyarakat.

Halaman :


Editor : Ahmad Sayuti

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita inliahkoran.id WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaGNP8EKrWR5pVfYAU1C
Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.