Hanya Butuh 3,5 Jam, Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor Sukses Tangani Kebocoran Pipa di Perempatan Cimahpar 

Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor bergerak cepat memperbaiki kebocoran pipa PVC 8" di perempatan Cimahpar arah Griya Soka dan Guru Muhtar, Kecamatan Bogor Utara pada Kamis 20 Juni 2024 malam. 

Hanya Butuh 3,5 Jam, Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor Sukses Tangani Kebocoran Pipa di Perempatan Cimahpar 
Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor langsung menangani kebocoran pipa itu mulai pukul 22.00 WIB dan berhasil ditangani tim NRW pada Jumat 21 Juni 2024 pukul 01.30 WIB. (istimewa)

INILAHKORAN, Bogor - Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor bergerak cepat memperbaiki kebocoran pipa PVC 8" di perempatan Cimahpar arah Griya Soka dan Guru Muhtar, Kecamatan Bogor Utara pada Kamis 20 Juni 2024 malam. 

Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor langsung menangani kebocoran pipa itu mulai pukul 22.00 WIB dan berhasil ditangani tim NRW pada Jumat 21 Juni 2024 pukul 01.30 WIB.

Usai menerima laporan kejadian tersebut dari masyarakat, tim NRW kebocoran pipa Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor bergerak cepat melakukan perbaikan. Sehingga pada Jumat 21 Juni 2024 sekitar pukul 03.00 WIB perapihan dan pengaliran air sudah dilakukan Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor.

Baca Juga : Separtai dengan Sang Ayah, Rudy Susmanto Ajak Irwanuddin Tadjuddin Bareng Bangun Kabupaten Bogor Lebih Baik

Direktur Teknik Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor Ardani Yusuf memaparkan, terkait kejadian tadi malam atau kebocoran pipa di pertigaan Cimahpar tepatnya informasi bocor dari masyarakat dan masuk ke media sosial Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor atau Instagram.

"Ya, masuknya pukul 20.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB dan diketahui pipa PVC diameter 8". Menurut informasi saat tim tengah memperbaiki kebocoran, bahwa sebelumnya sering lalu lalang alat berat di tempat tersebut," tutur Ardani kepada wartawan pada Jum'at 21 Juni 2024 siang.

Ardani melanjutkan, karena posisi di wilayah Cimahpar sendiri tengah terdapat proyek pembangunan. Sehingga kalau kita liat dari bocornya sendiri berada pada ben 8x90 centimeter dan belahannya betul-betul belah diakibatkan adanya tekanan.

Baca Juga : Konawe Connection Ciptakan Good and Clean Governance, Asmawa Tosepu Ingatkan Hal ini ke Irwanuddin Tadjuddin

"Alhamdulillah pelaksanaan perbaikan sesuai dengan jadwal yang diperkirakan, sehingga pukul 01.30 WIB sudah selesai dan pukul 02.00 WIB dilakukan perapihan. Kemudian setelah saat ditutup aliran air, pagi dinihari tadi sudah dibuka kembali," paparnya.

Halaman :


Editor : Doni Ramdhani