Ini Upaya LG Selamatkan Bisnis Ponsel Mereka

Aplikasi kencan online Tinder mengungkapkan sejumlah tren penggunanya yang terjadi selama tahun 2020; mulai dari cara bersosialisasi hingga kreasi penulisan bio dari pengguna yang didominasi oleh generasi Z.

Ini Upaya LG Selamatkan Bisnis Ponsel Mereka
istimewa

INILAH,  Jakarta - Aplikasi kencan online Tinder mengungkapkan sejumlah tren penggunanya yang terjadi selama tahun 2020; mulai dari cara bersosialisasi hingga kreasi penulisan bio dari pengguna yang didominasi oleh generasi Z.

"Bio di profil Tinder menjadi salah satu cara pengguna Tinder untuk menunjukkan jati diri dan berbagi hal-hal yang mereka anggap penting," kata Tinder melalui keterangan tertulisnya.

Mengintip bio-bio pengguna Tinder selama satu tahun terakhir, kreativitas dan ketangguhan menjadi tema yang paling menonjol.

Baca Juga : JNE Bersama Dewa Eka Prayoga Dorong UMKM Indonesia Naik Kelas

Penggunaan sejumlah emoji menjadi salah satunya. Emoji seperti 'exploding head' hingga 'woman shrugging' merupakan beberapa emoji yang paling sering digunakan di Tinder pada tahun ini.

Selanjutnya, pembicaraan tentang pertemuan virtual juga sering dibahas di Tinder. Di tahun 2020 ini, 'Zoom' disebut sembilan kali lebih banyak daripada tahun kemarin, umumnya untuk virtual hangout seperti pernikahan sepupu di Zoom atau ngobrol santai dengan teman dari berbagai negara dan budaya pakai Tinder Passport.

Penyebutan kata 'masker' juga meningkat 14 kali lebih banyak dibandingkan tahun 2019. Pengguna juga sering menambahkan imbauan lain seperti 'cuci tangan', 'pakai masker', dan 'jaga jarak sosial' di bionya.

Baca Juga : Pengin Teater secara Daring, Teater Koma Pentaskan "Cinta Semesta" pada 12-13 Desember

Selanjutnya, ketika periode #DiRumahAja dimulai pada 12 April 2020, pengguna Tinder di Indonesia berbagi status 'Work from Home' di bio mereka dan kata-kata ini disebutkan 14 kali lebih banyak pada tahun 2020 daripada 2019.

Halaman :


Editor : JakaPermana