Inisiatif tiket.com Genjot Literasi Pemasaran Digital di Lembang KBB

Seiring dengan dicabutnya kebijakan PPKM, industri pariwisata bergerak kembali. Untuk itu, tiket.com mengadakan coaching clinic mengenai pemasaran digital secara gratis di Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Inisiatif tiket.com Genjot Literasi Pemasaran Digital di Lembang KBB
Di Lembang, tiket.com menggelar program capacity building yang dilabeli Multistakeholder Forum. Pada gelaran tahun ketiga itu, tiket.com berkolaborasi dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan KBB. Literasi pemasaran digital itu diikuti 48 pelaku usaha wisata di berbagai sektor. (istimewa)

INILAHKORAN, Bandung - Seiring dengan dicabutnya kebijakan PPKM, industri pariwisata bergerak kembali. Untuk itu, tiket.com mengadakan coaching clinic mengenai pemasaran digital secara gratis di Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Di Lembang, tiket.com menggelar program capacity building yang dilabeli Multistakeholder Forum. Pada gelaran tahun ketiga itu, tiket.com berkolaborasi dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan KBB. Literasi pemasaran digital itu diikuti 48 pelaku usaha wisata di berbagai sektor.

Co-founder dan Chief Marketing Officer tiket.com Gaery Undarsa mengatakan, kapasitas para pelaku usaha wisata di Lembang terus digenjot agar bisa tampil maksimal di era baru sehingga dapat memberikan dampak positif untuk membangkitkan pariwisata nasional. 

Baca Juga : Polisi Imbau Masyarakat Waspada Penipuan Lewat Aplikasi Online

tiket.com berinisiatif untuk terus mendukung peningkatan kapasitas bagi setiap mitra dan pelaku usaha wisata. Kegiatan hasil kolaborasi yang diinisiasi bersama Kemenparekraf ini adalah wujud keseriusan tiket.com dalam memajukan industri pariwisata dan kreatif Indonesia khususnya memaksimalkan potensi pemasaran digital,” kata Gaery di Lembang, Selasa 16 Mei 2023.

Menurutnya, program Multistakeholder Forum dihadirkan tiket.com guna membekali para pelaku usaha wisata, seperti pengelola desa wisata, operator akomodasi, serta pengusaha produk gaya hidup, dalam hal peningkatan kapasitas pemasaran digital serta memberikan tren pariwisata terkini dari sisi nasional maupun daerah setempat. 

Dia menambahkan, tiket.com terus berkomitmen untuk dapat membantu para pelaku usaha wisata agar dapat meningkatkan literasi digital mereka dan menciptakan iklim positif di industri pariwisata Indonesia. 

Baca Juga : Minta Dibebaskan, Hakim Agung Sudrajad Dimyati: Logam Mulia Diberi Bukan Pakai Uang Suap

Sejak 2021, program ini telah berlangsung di 10 kota mulai dari Danau Toba, Labuan Bajo, Yogyakarta, Likupang hingga Kabupaten Belitung agar literasi pemasaran digital dan kesadaran pelaku usaha wisata mengenai literasi pemasaran digital dan tren pariwisata terbaru bisa meningkat di kalangan pelaku usaha wisata setempat.

Halaman :


Editor : Doni Ramdhani