Media Korsel Sebut Keajaiban Shin Tae Yong di Balik Sukses Indonesia ke Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Keberhasilan Shin Tae Yong antarkan Timnas Indonesia ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 menuai pujian media dari negaranya, Korsel

Media Korsel Sebut Keajaiban Shin Tae Yong di Balik Sukses Indonesia ke Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong dipuji media Korsel usai loloskan Indonesia ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. (antara foto)

INILAHKORAN, Bandung- Keberhasilan Shin Tae Yong antarkan Timnas Indonesia ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 menuai pujian media dari negaranya, Korea Selatan.

Shin Tae Yong mampu menyulap Timnas Indonesia menjadi tim yang kuat sehingga berhasil mencetak sejarah untuk pertama kalinya maju ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Timnas Indonesia besutan Shin Tae Yong berhak lolos menemani Irak untuk mengadu peruntungan di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang rencananya dimulai 5 September mendatang.

Baca Juga : Lini Depan Timnas Indonesia Disorot, Shin Tae Yong Bakal Evaluasi Jelang Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Keberhasilan Timnas Indonesia tak lepas dari kemenangan 2-0 atas Filipina dalam laga terakhir Grup F putaran kedua di SUGBK, Jakarta, Selasa (11/6) malam WIB.

Timnas Indonesia menang 2-0 menghadapi Filipina untuk menyegel posisi runner up menemani Irak yang lolos dari Grup E Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan mengoleksi 10 poin tertinggal delapan poin dari Irak di peringkat pertama.

Baca Juga : Elkan Baggott Sudah Ogah Bela Timnas Indonesia? Erick Thohir Mulai Cari Pengganti

Skuat Garuda jadi satu dari 18 negara Asia yang bakal memperebutkan 8 tiket ke putaran final Piala Dunia 2026 mendatang. Indonesia jadi tim debutan bersama Kyrgyzstan dan Palestina yang tampil di putaran ketiga kualifikasi.

Halaman :


Editor : Bsafaat