Nasdem dan PKB Jajaki Koalisi Pilwakot Bandung

DPD NasDem Kota Bandung melakukan silaturahmi ke DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Kegiatan ini dihadiri sejumlah tokoh NasDem termasuk bakal calon Wali Kota Bandung Muhammad Farhan.

Nasdem dan PKB Jajaki Koalisi Pilwakot Bandung
DPD NasDem Kota Bandung melakukan silaturahmi ke DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Kegiatan ini dihadiri sejumlah tokoh NasDem termasuk bakal calon Wali Kota Bandung Muhammad Farhan.

INILANKORAN, Bandung - DPD NasDem Kota Bandung melakukan silaturahmi ke DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Kegiatan ini dihadiri sejumlah tokoh NasDem termasuk bakal calon Wali Kota Bandung Muhammad Farhan.

Rombongan Partai NasDem disambut jajaran DPC PKB Kota Bandung diketuai Erwin yang juga bakal calon Wali Kota Bandung. Pihaknya menyampaikan terimakasih kepada jajaran kepengurusan NasDem Kota Bandung.

"Diawali dengan silaturahmi, dapat menghasilkan pemimpin terbaik. Bagaimanapun, NasDem sudah merajut hubungan lama dengan kita. Banyak kesepahaman terkait program-program Kota Bandung ke depan," kata Erwin pada Rabu 5 Juni 2024.

Baca Juga : Jadi Tersangka Dugaan Korupsi, Nasib Arsan Latif Tunggu Keputusan Kemendagri

Partai PKB, dituturkan ia mendapat perintah untuk berkomunikasi dengan semua partai. Namun apabila dalam perjalanannya PKB mendapat kecocokan dengan partai lain, pihaknya akan langsung melaporkan hal itu ke pusat.

Bakal calon Wali Kota Bandung Partai NasDem M Farhan mengatakan, apabila kegiatan silaturahmi dengan Partai PKB sebagai penjajakan pertama. Hal itu setelah pihaknya maupun Erwin mendapat surat rekomendasi dari masing-masing partai.

"NasDem adalah dua partai yang sudah mempunyai calon tunggal untuk wali kota, dan sudah resmi diusung DPP. Jadi, ini komunikasi resmi dan mudah-mudahan kita bisa segera mewujudkan koalisi ini, sekaligus melanjutkan koalisi di pilpres kemarin," kata M Farhan.

Baca Juga : Tersandung Kasus Korupsi, Pj Bupati Bandung Barat Arsan Latif Jadi Tersangka

Ia menambahkan, apabila Partai PKB dengan Partai NasDem berkoalisi untuk pilwalkot Bandung jumlahnya sudah memenuhi, yakni PKB lima kursi, sedangkan NasDem ena kursi. Jumlah minimal mengusung calon wali dan wakil ialah 10 kursi.

Halaman :


Editor : JakaPermana

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita inliahkoran.id WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaGNP8EKrWR5pVfYAU1C
Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.