Pj Wali Kota Bogor Resmikan Teras Sukasari, Tempat Aman dan Sehat Berwisata Kuliner 

Penjabat (Pj) Wali Kota Bogor, Hery Antasari meresmikan Teras Sukasari sebagai pusat kuliner baru di Kota Bogor yang bertepatan hari keamanan pangan nasional pada Selasa 11 Juni 2024.

Pj Wali Kota Bogor Resmikan Teras Sukasari, Tempat Aman dan Sehat Berwisata Kuliner 
Penjabat (Pj) Wali Kota Bogor, Hery Antasari meresmikan Teras Sukasari sebagai pusat kuliner baru di Kota Bogor yang bertepatan hari keamanan pangan nasional pada Selasa 11 Juni 2024./Rizki Mauludi

INILAHKORAN, Bogor - Penjabat (Pj) Wali Kota Bogor, Hery Antasari meresmikan Teras Sukasari sebagai pusat kuliner baru di Kota Bogor yang bertepatan hari keamanan pangan nasional pada Selasa 11 Juni 2024.

Hery menjamin Teras Sukasari merupakan tempat yang aman dan sehat bagi masyarakat untuk menikmati berbagai kuliner khas kota hujan.

"Kota Bogor sudah memiliki banyak pusat kuliner, tetapi Teras Sukasari ini berbeda karena telah tersertifikasi keamanan pangannya. Kementerian Kesehatan dan Badan Standardisasi Nasional (BSN) hadir untuk melegitimasi tempat ini, menjadikannya salah satu pusat kuliner yang terjamin kesehatannya. Semoga pusat kuliner seperti ini terus bertambah di Kota Bogor," ungkap Hery usai peresmian Teras Sukasari.

Baca Juga : Tokoh Muda NU Nilai Duet Sendi Fardiansyah-ZM Cocok Untuk Piwalkot 2024

Hery menjelaskan, hadirnya Teras Sukasari ini atas kerjasama dengan pihak ketiga seperti Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor dan Tirta Investama.

"Yang pertama tentu promosi. Kami bekerja sama dengan pihak ketiga, termasuk Tirta Investama dan Perumda Tirta Pakuan, yang membangun tempat ini. APBD tidak masuk, asetnya juga milik PDAM, tetapi pemerintah kota mengawasi kurasi pedagangnya," jelas Hery.

"Jadi, pedagang yang bisa masuk di sini (Teras Sukasari) sudah diseleksi oleh Dinas Koperasi, UMKM, Perdagangan dan Perindustrian," tambah Hery.

Baca Juga : Usai Sowan ke Iwan Setiawan, Sulhajji Jompa Temui Rudy Susmanto

Hery memaparkan, Pemkot Bogor akan terus mendorong pembangunan pusat kuliner seperti ini untuk meningkatkan ekonomi masyarakat, khususnya UMKM di bidang makanan.

Halaman :


Editor : inilahkoran

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita inliahkoran.id WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaGNP8EKrWR5pVfYAU1C
Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.