Rayakan Harpelnas, Bank Muamalat Luncurkan Dua Layanan Digital

Tepat pada Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas), PT Bank Muamalat Indonesia Tbk meluncurkan inovasinya. Pionir perbankan syariah di Indonesia itu merilis dua layanan berbasis digital melalui Muamalat DIN yaitu digital customer care dan mobile cash di Bandung, Senin 4 September 2023. 

Rayakan Harpelnas, Bank Muamalat Luncurkan Dua Layanan Digital
Direktur Utama Bank Muamalat Indra Falatehan menuturkan, pada perayaan Harpelnas tahun ini tema yang diusung Bank Muamalat yakni “Melayani Pelanggan di Era Digital”. Transformasi digital diakuinya merupakan suatu keniscayaan yang menjadi perhatian Bank Muamalat agar semakin meningkatkan layanan dan keterikatan nasabah dengan perbankan. (syamsuddin nasoetion)

INILAHKORAN, Bandung - Tepat pada Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas), PT Bank Muamalat Indonesia Tbk meluncurkan inovasinya. Pionir perbankan syariah di Indonesia itu merilis dua layanan berbasis digital melalui Muamalat DIN yaitu digital customer care dan mobile cash di Bandung, Senin 4 September 2023. 

Direktur Utama Bank Muamalat Indra Falatehan menuturkan, pada perayaan Harpelnas tahun ini tema yang diusung Bank Muamalat yakni “Melayani Pelanggan di Era Digital”. Transformasi digital diakuinya merupakan suatu keniscayaan yang menjadi perhatian Bank Muamalat agar semakin meningkatkan layanan dan keterikatan nasabah dengan perbankan.

Dia mengatakan, layanan digital yang baru diperkenalkan Bank Muamalat tersebut sejalan dengan komitmen transformasi perusahaan yang ingin menyediakan layanan berbasis digital

Baca Juga : Harpelnas 2023, bank bjb Komitmen Tingkatkan Layanan Demi Kepuasan Pelanggan

Menurutnya, kepuasan nasabah merupakan tujuan Bank Muamalat yang mendorong pihaknya untuk terus melakukan inovasi dalam memberikan layanan terbaik. Pengembangan layanan yang dilakukan memperhatikan prinsip fast, effective, effortless, dan efficient.

“Kami menyediakan layanan berbasis digital menuju seamless banking dengan dukungan smart operation dan keandalan sistem untuk transaksi perbankan yang cepat dan mudah,” ujarnya.

Indra menjelaskan, fitur digital customer care menjadi kanal alternatif pengaduan layanan konsumen yang sudah tersedia saat ini yaitu melalui media SalaMuamalat Call Center dan Salma Official WhatsApp Bank Muamalat. Nasabah cukup mengakses button ‘sampaikan keluhan’ di Mualamat DIN untuk menyampaikan pengaduan. 

Baca Juga : FOTO: Rayakan Harpelnas, Bank Muamalat Luncurkan Dua Layanan Digital

Sedangkan, mobile cash merupakan fitur tarik dan setor tunai melalui Muamalat DIN. Dimana nasabah cukup menggunakan Muamalat DIN untuk tarik tunai  dan setor tunai melalui teller (in branch) tanpa harus membawa dokumen dan tanpa mengisi formulir. 

Halaman :


Editor : Doni Ramdhani