Gandeng Unpad, Bank Muamalat Gelar Semarak Qurban Muamalat 2024

Guna menyalurkan hewan kurban pada momentum Idul Adha 1445 H, Bank Muamalat dan Baitul Maal Miamalat menggelar Semarak Qurban Muamalat 2024 dengan menggandeng Universitas Padjadjaran (Unpad).

Gandeng Unpad, Bank Muamalat Gelar Semarak Qurban Muamalat 2024
Direktur Keuangan dan Tresuri Unpad Edi Jaenudin merespons positif program Bank Muamalat tersebut sebagai langkah bersama untuk memberikan manfaat terhadap masyarakat dalam suka cita hari besar umat muslim. (istimewa)

INILAHKORAN, Bandung - Guna menyalurkan hewan kurban pada momentum Idul Adha 1445 H, Bank Muamalat dan Baitul Maal Miamalat menggelar Semarak Qurban Muamalat 2024 dengan menggandeng Universitas Padjadjaran (Unpad).

Direktur Keuangan dan Tresuri Unpad Edi Jaenudin merespons positif program Bank Muamalat tersebut sebagai langkah bersama untuk memberikan manfaat terhadap masyarakat dalam suka cita hari besar umat muslim.

"Kita bersyukur karena di lingkungan kita juga banyak yang berhak mendapatkan daging kurban, baik pekerja kontrak maupun mahasiswa," katanya di Unpad Kampus Jatinangor, Jumat 14 Juni 2024.

Baca Juga : Jelang Pilbup Bandung Barat 2024, Jumlah Pemilih Potensial Justru Turun

Menurutnya, civitas akademik Unpad memang selalu menggelar kurban untuk kemudian di sebarkan kepada seluruh warga di desa yang berbatasan langsung dengan kampus Unpad baik di Jatinangor, Bandung, Arjasari, maupun di Pangandaran.

"Penerima manfaatnya hampir semua desa yang berbatasan dengan kampus terdistribusi dan akan diserahkan kepada desa tersebut," ujarnya.

Sementara itu, saat disinggung mengenai rencana merger antara Bank Muamalat dan BTN Syariah Edi mengaku menyambut baik hal tersebut.

Baca Juga : Pembersihan Sampah di Sungai Citarum Batujajar Butuh Waktu Lama, Sekda Jabar Ungkap Penyebabnya 

Pasalnya, sebagai pionir bank syariah di Indonesia, Bank Muamalat memang harus meningkatkan skala usahanya. Dan salah satu yang memungkinkan untuk mempercepat hal tersebut terwujud adalah dengan bergabung bersama Bank BTN Syariah.

Halaman :


Editor : Doni Ramdhani