Resmi Dibuka, Portue Bandung Championship 2023 Diikuti Belasan Ribu Peserta

Pekan Olahraga Tunggal Event (Portue) Bandung Championship 2023 resmi dibuka. Total, diikuti belasan ribu peserta.

Resmi Dibuka, Portue Bandung Championship 2023 Diikuti Belasan Ribu Peserta

INILAHKORAN, Bandung - Pekan Olahraga Tunggal Event (Portue) Bandung Championship 2023 resmi dibuka. Total, diikuti belasan ribu peserta.

Belasan ribu atau tepatnya berjumlah 11.819 peserta Portue Bandung Championship 2023 tersebut akan bertarung di 32 cabang olahraga yang bertempat di SPOrT Jabar Arcamanik, Lodaya hingga Pajajaran pada 24-31 Oktober 2023.

Ketua Umum KONI Kota Bandung, Nuryadi menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pemerintah Kota Bandung yang selalu mendorong pihaknya untuk berimprovisasi hingga bisa menggelar Portue Bandung Championship 2023. 

Baca Juga : Resmi Dilantik, Kepengurusan Forki Jabar 2023-2027 Dapat Tantangan dari Hadi Tjahjanto

"Ini tantangan bagi kami KONI Kota Bandung bersama induk cabang olahraga nasional. Dan modifikasi dari Wali Kota Cup yang sudah belasan tahun itulah, kami mencoba untuk menggali bagaimana caranya olah raga bukan hanya soal kepentingan prestasi tapi bagaimana berdampingan dengan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan," kata Nuryadi usai meresmikan Portue Bandung Championship 2023 di Gedung Youth Center SPOrT Jabar Arcamanik, Kota Bandung, Selasa, 24 Oktober 2023 malam.

Nuryadi lega lantaran dari banyaknya dukungan sponsorship ini membuat para cabang olahraga di Kota Bandung semakin serius membina para atletnya melalui klub. Tujuannya agar bisa dipertandingkan di kejuaraan yang akan datang.

"Ada beberapa cabang olahraga yang memang yang jumlah klubnya banyak namun tidak ikut di Portue ini, mereka sudah akrab dengan kejuaraan-kejuaraan setingkat level Pengcab atau Wali Kota Cup. Dan ini kami tetap berikan kesempatan, ada beberapa cabang olahraga misalnya super series ada series 1 dan 2, itu sama nilainya kompetisi. Dan ini kami dorong juga kepada cabang olahraga yang belum bergabung dengan tentu saja mengikuti kejuaraan baik di lokal, daerah, atau Provinsi," tuturnya. 

Baca Juga : KONI Jabar Sambangi Kodam III Siliwangi, Ada Apa?

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna memberikan apresiasi dengan kegiatan Portue Bandung Championship 2023 ini. Apalagi kegiatan ini mempertandingkan 32 cabang olahraga.

Halaman :


Editor : Ahmad Sayuti

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita inliahkoran.id WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaGNP8EKrWR5pVfYAU1C
Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.