Ribuan Warga Turun ke Jalan Bebersih Bandung Sambut HJKB ke-213

Ribuan warga Bandung turun ke jalan dalam rangka Bebersih Bandung menyambut Hari Jadi Kota Bandung ke -213

Ribuan Warga Turun ke Jalan Bebersih Bandung Sambut HJKB ke-213

INILAHKORAN, Bandung - Ribuan warga Kota Bandung turun ke jalan dalam acara Bebersih Bandung, Sabtu 16 September 2023. Bebersih Bandung tersebar di 30 kecamatan dan 151 kelurahan se-Kota Bandung.

Kegiatan Bebersih Bandung merupakan rangkaian menyambut Hari Jadi ke-213 Kota Bandung (HJKB). 

Kali ini Bebersih Bandung berpusat di Alun-alun Kota Bandung dan dipimpin Pelaksana harian (Plh) Wali Kota Bandung Ema Sumarna.

Baca Juga : Resahkan Warga, Dua Pelaku Begal Diringkus Polsek Bandung Wetan

Dalam sambutannya, Ema mengingatkan seluruh pihak untuk sama-sama menjaga semangat dan konsentrasi terhadap penanganan sampah.

"Kita ingin melihat Kota Bandung jauh lebih baik dari hari kemarin. Kita harus mengubah secara bertahap mindset dan juga perilaku dalam menangani persoalan sampah di Kota Bandung. Pasanya, kalau terus dengan pola seperti ini maka kita sebetulnya sedang menunggu bom waktu," kata Ema Sumarna.

Menurut Ema, saat ini dari 1566 RW sudah ada 234 RW yang menyatakan sebagai KBS atau kawasan bebas sampah. Ema berharap, gerakan KBS ini terus bertambah.

Baca Juga : Polresta Bandung Ciduk Begal Payudara yang Viral di Media Sosial

"Jadi ini kita baru syukuri dan ingin terus seperti teori bola salju. Kita ingin menggelindingkan semangat dan lahirnya menghadirkan zero waste city," ucapnya.

Halaman :


Editor : Yogo Triastopo