Setiap Hari Puasa, Masjid Lautze Bandung Bagikan Seribuan Takjil

Sore hari menjelang berbuka puasa di Bulan Ramadhan, Masjid Lautze di Jalan Tamblong terlihat ibu-ibu yang sibuk memasukkan kurma dan air mineral kedalam plastik untuk dibungkus.

Setiap Hari Puasa, Masjid Lautze Bandung Bagikan Seribuan Takjil
Foto: Agung Fitu Budiana

INILAH, Bandung - Sore hari menjelang berbuka puasa di Bulan Ramadhan, Masjid Lautze di Jalan Tamblong terlihat ibu-ibu yang sibuk memasukkan kurma dan air mineral kedalam plastik untuk dibungkus.

Tampak sebagian dari mereka sibuk membereskan boks berisi makanan yang nantinya akan dibagikan untuk sajian berbuka puasa.

Kurma dan air mineral dibagikan pada pengendara yang lewat di salah satu jalan protokol itu. Sedangkan, boks berisi makanan ringan dan nasi dibagikan setelah salat magrib dilaksanakan.

Setelah kurma dan air mineral siap dibagikan, beberapa orang relawan dari DKM Lautze terlihat membagikannya sebagai takjil untuk berbuka puasa kepada pengendara yang melewati jalan tersebut.

Ketua DKM Lautze Rahmat, mengatakan setiap menjelang berbuka puasa itu pihaknya menyediakan 700 bungkus kurma dan air mineral untuk diberikan ke pengendara yang lewat.

"Ada 700 yang disediakan untuk diberikan ke pengendara yang lewat, selain itu ada juga makanan lainnya," ucapnya saat ditemui di Masjid Lautze, Kamis (16/5/2019).

Untuk sajian makanan yang berbuka puasa di masjid, pihaknya menyediakan 200-250 takjil berupa makanan ringan seperti kolak dan sop buah.

Halaman :


Editor : Doni Ramdhani