Srikandi PLN UP3 Bekasi Berikan Bantuan Edukasi untuk Kemajuan Negeri

Srikandi PLN PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bekasi menggelar kegiatan mengajar dan donasi buku bacaan di SDN XIV Margahayu Kota Bekasi dengan menghadirkan puluhan siswa dan siswi, Rabu 8 Mei 2024.

Srikandi PLN UP3 Bekasi Berikan Bantuan Edukasi untuk Kemajuan Negeri
Ketua Srikandi PLN UP3 Bekasi Aprilia Susanti mengatakan, kegiatan Srikandi mengajar merupakan salah satu agenda rutin Srikandi PLN untuk menyiapkan generasi emas Indonesia. Srikandi PLN UP3 Bekasi memberikan edukasi perilaku dan budaya Go Green mengajarkan materi mengelola sampah yang baik dan benar dengan cara memilah sampah serta mendaur ulang menjadi barang yang bermanfaat. (istimewa)

INILAHKORAN, Bekasi - Srikandi PLN PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bekasi menggelar kegiatan mengajar dan donasi buku bacaan di SDN XIV Margahayu Kota Bekasi dengan menghadirkan puluhan siswa dan siswi, Rabu 8 Mei 2024.

Ketua Srikandi PLN UP3 Bekasi Aprilia Susanti mengatakan, kegiatan Srikandi mengajar merupakan salah satu agenda rutin Srikandi PLN untuk menyiapkan generasi emas Indonesia. Srikandi PLN UP3 Bekasi memberikan edukasi perilaku dan budaya Go Green mengajarkan materi mengelola sampah yang baik dan benar dengan cara memilah sampah serta mendaur ulang menjadi barang yang bermanfaat.

"Srikandi PLN adalah gugus tugas yang dibentuk BUMN dan PLN untuk memberi manfaat bagi masyarakat melalui dukungan ilmu, tenaga dan keahlian mereka, salah satunya kami gelar Srikandi PLN Mengajar," ujar April.

Baca Juga : Kejati Jabar Geledah Kantor Pemerintah Karawang

Di lokasi yang sama, Manager PLN UP3 Bekasi Donna Sinatra menuturkan PLN tidak hanya mengurus kelistrikan, namun juga peduli terhadap lingkungan. Salah satunya berbagi ilmu tentang pengelolaan sampah kepada para siswa dan siswi sekolah generasi muda dalam menyongsong Indonesia Emas kelak.

"PLN tidak hanya mengurus listrik, namun juga memiliki misi menjaga lingkungan dan melalui Srikandi PLN UP3 Bekasi yang memberikan pemahaman cara pengelolaan sampah yang baik. Selain itu kami juga melakukan donasi buku bacaan untuk perpustakaan sekolah," kata Donna.
 
Dijelaskan Donna, Srikandi PLN UP3 bekasi memberikan bantuan buku bacaan untuk perpustakaan SDN XIV Margahayu Kota Bekasi sebanyak 100 buku mulai dari cerita bergambar sampai dengan pengetahuan umum untuk siswa usia sekolah dasar. Mengingat karena banyak buku sekolah ini rusak akibat terendam banjir terkena luapan air dari sungai yang berada di depan sekolah. 

Sementara itu, General Manager PT PLN (Persero) UID Jawa Barat Susiana Mutia sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan Srikandi Mengajar tersebut.

Baca Juga : 40 PAC di Kabupaten Cirebon Dukung Yoga Jadi Wabup PDIP

“Harapannya melalui kegiatan ini, siswa dan siswi menjadi lebih paham dan peduli dengan lingkungan, terutama dalam mengelola sampah di sekitar lingkungan mereka sendiri sehingga lebih bersih, sehat dan nyaman,” kata Susiana.***


Editor : Doni Ramdhani

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita inliahkoran.id WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaGNP8EKrWR5pVfYAU1C
Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.