Susi Pudjiastuti Hingga Sandiaga Uno, Masuk Radar PDI Perjuangan Jabar di Pilgub Jabar 2024

Sejumlah nama beken seperti Mantan Menteri KKP Susi Pudjiastuti, hingga Menteri Pariwisata dan Ekraf Sandiaga Uno masuk dalam radar PDI Perjuangan Jawa Barat di kontestasi Pilgub Jabar 2024.

Susi Pudjiastuti Hingga Sandiaga Uno, Masuk Radar PDI Perjuangan Jabar di Pilgub Jabar 2024

INILAHKORAN, Bandung - Sejumlah nama beken seperti Mantan Menteri KKP Susi Pudjiastuti, hingga Menteri Pariwisata dan Ekraf Sandiaga Uno masuk dalam radar PDI Perjuangan Jawa Barat di kontestasi Pilgub Jabar 2024.

Nama-nama tersebut akan digodok, dalam Rapat Kerja Daerah pada 26-27 Juni mendatang di Cirebon, oleh DPD PDI Perjuangan Jabar. Dimana agenda utamanya membahas pemenangan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 di Jawa Barat. 

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ketut Sustiawan mengatakan, banyak nama yang beredar. Selain Ono Surono, lalu ada nama Susi, Sandi Uno bahkan hingga Penjabat (Pj) Gubernur Jabar Bey Machmudin untuk Pilgub Jabar 2024

Baca Juga : Ombudsman Apresiasi Gerak Cepat Disdik Jabar Tangani Laporan PPDB 2024

“Selain kader internal di sosok Ono Surono, muncul nama-nama seperti Susi Pudjiastuti, Sandiaga Uno juga Bey. Melihat ini, berarti kita tidak kekurangan calon pemimpin di Jawa Barat,” kata Ketut dalam keterangan resminya, Kamis 20 Juni 2024.

Selain itu, terdapat nama lain yang bisa menjadi alternatif untuk bertarung pada kontestasi Pilgub Jabar 2024, antaranya Mantan Panglima TNI Andika Perkasa, Mantan Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan maupun anggota DPR RI terpilih Denny Cagur. 

“Jadi kita mencoba untuk menampung aspirasi yang berasal dari DPC-DPC kabupaten/kota se-Jawa Barat,” ucapnya.

Baca Juga : Sekda Jabar: Selesaikan PR Jabar dengan Prinsip Sabilulungan

Ketut menekankan, Rakerda PDI Perjuangan Jawa Barat sangat penting guna menentukan langkah partai pasca Pilpres dan Pileg 2024 kemarin. Sebab, Pilkada yang dihelat 27 November kelak, tidak hanya sebatas perebutan kekuasaan di daerah tapi juga kesejahteraan rakyat.

Halaman :


Editor : Ahmad Sayuti