Tak Kalah Top, Disdagin Kota Bandung Ajak Masyarakat Berbelanja Produk Lokal di Pasar Kreatif 2024

Sebanyak 46 pelaku UMKM Kota Bandung turut meramaikan gelaran Pasar Kreatif 2024 di 23 Paskal. Kegiatan ini, merupakan titik kelima dari enam lokasi yang diproyeksikan.

Tak Kalah Top, Disdagin Kota Bandung Ajak Masyarakat Berbelanja Produk Lokal di Pasar Kreatif 2024
Sebanyak 46 pelaku UMKM Kota Bandung turut meramaikan gelaran Pasar Kreatif 2024 di 23 Paskal.

INILANKORAN, Bandung - Sebanyak 46 pelaku UMKM Kota Bandung turut meramaikan gelaran Pasar Kreatif 2024 di 23 Paskal. Kegiatan ini, merupakan titik kelima dari enam lokasi yang diproyeksikan.

Plt Kepala Disdagin Kota Bandung Roni Ahmad Nurudin mengatakan, Pasar Kreatif 2024 sebelumnya hadir di Kings Shopping Center, Trans Studion Mal, Paris Van Java dan Cihampelas Walk.

"Dari tiga mal, omzet (Pasar Kreatif 2024) sudah mencapai Rp 5 miliar. Kita perkiraan untuk titik ke lima ini, sudah melampaui angka itu. Tetapi saya belum mendapat laporan terkini," kata Roni Ahmad Nurudin, Kamis 11 Juli 2024.

Baca Juga : Pj Wali Kota Bandung Ucapkan Bela Sungkawa Atas Meninggalnya Mantan Gubernur Jabar HR Nuriana

Pelaku UMKM di 23 Paskal, dikemukakan ia terdiri dari fesyen, kriya dan kuliner. Pihaknya merasa beruntung, karena gelaran Pasar Kreatif di tahun ini bebarengan dengan banyaknya acara besar di Kota Bandung.

Hal tersebut, dituturkan ia memberikan banyak keuntungan bagi para pelaku UMKM. Sebab, calon pembeli tak hanya datang dari Kota Bandung. Melainkan dari berbagai daerah dan negara.

"Kita dapat informasi, pengunjung dan pembelinya banyak. Jadi bukan hanya berkunjung, tetapi juga langsung tertarik membeli. Lagipula, setiap mal punya segmen masing-masing," ucapnya.

Baca Juga : BAZNAS Kota Bandung Juara Umum BAZNAS Jabar Award 2024

Roni pun meminta kepada masyarakat Kota Bandung agar mau berkunjung dan berbelanja di Pasar Kreatif 2024. Karena ditegaskannya, produk lokal Kota Kembang kini tak kalah kualitas dari produk lainnya. *** 


Editor : Ahmad Sayuti