Telkom Serap Aspirasi Pelanggan Lewat Gathering

PT Telkom Indonesia (Persero) Regional II Jabodetabek mengundang perwakilan pelanggan IndiHome merasakan pengalaman gaya hidup digital terkini di kawasan Telkom Hub Jakarta, Kamis (22/11/2018).

Telkom Serap Aspirasi Pelanggan Lewat Gathering
INILAH, Bogor- PT Telkom Indonesia (Persero) Regional II Jabodetabek mengundang perwakilan pelanggan IndiHome merasakan pengalaman gaya hidup digital terkini di kawasan Telkom Hub Jakarta, Kamis (22/11/2018).
 
Selain berbagai pengalaman digital lifestyle dalam kegiatan IndiHome Gathering & Community (IGC) dengan tema "Journey to Digital Customer Experience" juga merupakan salah satu upaya Telkom Regional II untuk menyerap aspirasi pelanggan.
 
IGC ini merupakan program tahunan Direktorat Konsumer Telkom dan menjadi media atau wadah bagi Telkom Regional II untuk bersilaturahmi dan memberikan apresiasi kepada pelanggannya.
 
"Program ini selain untuk memberikan apresiasi kepada pelanggan setia IndiHome, juga untuk menggali pandangan dan penilaian, saran dan masukan dari pelanggan serta apa yang mereka rasakan atau alami sebagai pelanggan Telkom," ujar Executive Vice President Telkom Regional II Jabodetabek Teuku Muda Nanta.
 
Menurutnya, tema mengandung arti, yaitu menyajikan pengalaman pelanggan terbaik atau (Great Customer Experience) dan pengalaman digital kepada para pelanggan IndiHome.
 
Saat ini pelanggan IndiHome di seluruh Indonesia saat ini mencapai lebih dari 4,7 juta, sedangkan pelanggan di Telkom Regional II sekitar 1,3 juta pelanggan.
 
Peserta IGC merupakan pelanggan terpilih, dari semua Witel, Komunitas Pelanggan IndiHome. Turut hadir dalam acara ini Ketua Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia ( YLKI ) Tulus Abadi.
 
Pada kesempatan tersebut Tulus Abadi menyampaikan, forum ini sangat bagus bagi konsumen. "Kami mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan ini. Diharapkan forum ini dapat menjadi jembatan untuk membangun sinergi dan komunikasi yang dinamis antara Telkom dengan pelanggan. Di tengah era persaingan digital yang sangat ketat  saya yakin Telkom akan tetap menjadi market leader di sektor Industri Telekomunikasi," katanya.
 
Berbeda dengan penyelenggaraan pertemuan sebelumnya yang biasanya melalui Talkshow atau Seminar, model IGC yang dilaksanakan kali ini lebih banyak melibatkan pelanggan pada pengalaman digital, baik itu yang sudah terimplementasi maupun yang masih merupakan impian atau perencanaan masa depan.
 
Pengalaman pelanggan tersebut dimulai dari cara mengundang, lalu pelanggan melakukan konfirmasi, kemudian masuk gedung, melaksanakan  berbagai game, dan tour atau Journey ke objek Digital di lingkungan Telkom Hub yang baru diresmikan Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu. Kawasan Telkom sendiri memiliki tiga gedung utama, yakni Graha Merah Putih, Telkom Landmark Tower dan Telkomsel Smart Office.
 
Beberapa digital experience yang dirasakan para peserta, antara lain  ketika masuk lobby Telkom Landmark Tower, undangan disambut dengan pemandangan “Giant Digital Banner”,  ýaitu simulasi air terjun secara digital di dinding Lobby. Selanjutnya pelanggan diajak memasuki ruang Employee Corner, melihat aktifitas modern, berupa aktifitas olah raga dan olah rasa menggunakan gabungan fisik, art dan digital.
 
Dalam rangkaian acara, disediakan quiz atau game secara digital berupa permainan Kahoot yang dilanjutkan dengan tahapan penilaian pelanggan berupa testimoni dan feedback dari wakil pelanggan yaitu Komunitas MyIndHome Club dan perwakilan YLKI.
 
Tahap berikutnya pelanggan diajak berkunjung ke area TDX (Telkom Digital Xperience), sebuah wawasan Digital masa depan seperti, Mini Cinema, Hallway Area, Home eXperience Area, Mobility eXperience Area dan Enterprise and Government Area. Selanjutnya ke Grapari Telkom Group (GTG) yang menyajikan Digital Self-Service serta Telkom and Telkomsel Seamless CX.


Editor : inilahkoran