1.673 Petugas Amankan 6.660 TPS di Cimahi dan KBB

Sebanyak 1.673 lebih personel gabungan siap mengamankan hari pemungutan suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 di Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat (KBB)

1.673 Petugas Amankan 6.660 TPS di Cimahi dan KBB
INILAH, Cimahi – Sebanyak 1.673 lebih personel gabungan siap mengamankan hari pemungutan suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 di Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat (KBB).
 
Para personel gabungan TNI-Polri itu ditugaskan untuk mengamankan 1.572 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Cimahi dan 5.088 TPS di KBB.
 
Kapolres Cimahi, AKBP Rusdy Pramana Suryanagara mengatakan, salah satu tujuan apel ini adalah untuk mengecek kesiapan baik dari segi sarana dan prasarana untuk pengamanan Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) 17 April mendatang.
 
"Ini untuk mengecek sarana prasarana TNI-Polri untuk melaksanakan pengamanan nanti pada tahap pemungutan suara," katanya usai Apel Pergeseran Pasukan di Lapangan Rajawali, Jalan Gatot Subroto, Kota Cimahi, Senin (15/4/2019).
 
Khusus personel dari Mapolres Cimahi, diturunkan sebanyak 862 personel, TNI kurang lebih sebanyak 500 personel. Kemudian, ditambah Bantuan Kendali Operasi (BKO) dari Polda Jabar sebanyak 311 personel.
 
"Kemudian Satbrimob 2 pleton, BKO dari Sabhara Polda 1 SSK," ujarnya.
 
Rusdy menegaskan, apabila ada kejadian yang mengancam jiwa petugas maupun masyarakat, agar dilakukan tindakan tegas. 
 
"Pada seluruh pasukan personel apabila ada ancaman baik petugas maupun masyarakat, apabila itu mengancam jiwa maka diambil tindakan tegas dan terukur," katanya.
 


Editor : inilahkoran