20 UMKM Ikuti Pameran di Bali, Pemkot Bandung Bidik Omzet Rp1,5 Miliar

Iku pameran UMKM di Bali Pemkot Bandung menargetkan omzet sekitar Rp1,5 miliar

20 UMKM Ikuti Pameran di Bali, Pemkot Bandung Bidik Omzet Rp1,5 Miliar
Pemkot Bandung mengikuti gelaran pameran UMKM di Bali. (Istimewa)

INILAHKORAN, Bandung - Agar bisa menjangkau pasar yang lebih luas, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) dan Dekranasda menyelenggarakan "Bandung Week Market" di Beach Walk, Kuta, Bali dari 13-18 Agustus 2022.

Di hari pertama penyelenggarannya, Wali Kota Bandung, Yana Mulyana menyampaikan, penjualan produk-produk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) khas Kota Bandung sudah terjual lebih dari 1.500 unit. Ia optimis jika target omzet kali ini bisa tercapai.

Baca Juga : Sampono Perfumery Braga: Toko Parfum Termewah dan Terbesar di Indonesia

"Target Rp1,5 miliar untuk transaksinya. Alhamdulillah respon masyarakat di Beach Walk ini terhadap produk-produk yang kami bawa responnya sangat baik. Kami optimis karena di hari pertama sudah terjual 1.500 unit lebih," ujar Yana, Sabtu, 13 Agustus 2022.

Dalam kegiatan ini hadir 20 pelaku UMKM dari Kota Bandung. Mulai dari produk fesyen, kriya, hingga kuliner.

Yana mengatakan, kegiatan ini menjadi salah satu ikhtiar Pemkot Bandung mempercepat proses pemulihan ekonomi. 

Baca Juga : UKM Mahacita UPI Dukung Renstra UPI serta Gelaran Presidensi G20 Indonesia Tahun 2022

Pemilihan Kuta Bali sebagai lokasi penyelenggaran diakui Yana merupakan upaya agar UMKM Kota Bandung bisa melebarkan sayap hingga ke pasar yang lebih luas dan baru.

Halaman :


Editor : Ahmad Sayuti