22.825 Orang Masuk ke Kota Bandung dengan Bus

Sekitar 30 persen dari total 1.302 armada bus sudah tiba di Kota Bandung pada arus balik Lebaran tahun ini. Dari jumlah tersebut diperkirakan mengangkut sebanyak 22.825 orang.

22.825 Orang Masuk ke Kota Bandung dengan Bus
Bus-bus tersebut masuk ke Kota Bandung melalui Terminal Cicaheum dan Terminal Leuwipanjang. Hal ini terungkap saat Plh Wali Kota Bandung Ema Sumarna memantau arus balik di sejumlah titik seperti Terminal Cicaheum, Terminal Leuwipanjang dan Stasiun Kiaracondong, Kamis 27 April 2023. (istimewa)

INILAHKORAN, Bandung - Sekitar 30 persen dari total 1.302 armada bus sudah tiba di Kota Bandung pada arus balik Lebaran tahun ini. Dari jumlah tersebut diperkirakan mengangkut sebanyak 22.825 orang.

Bus-bus tersebut masuk ke Kota Bandung melalui Terminal Cicaheum dan Terminal Leuwipanjang. Hal ini terungkap saat Plh Wali Kota Bandung Ema Sumarna memantau arus balik di sejumlah titik seperti Terminal Cicaheum, Terminal Leuwipanjang dan Stasiun Kiaracondong, Kamis 27 April 2023.

Berkaca dari data tersebut, Ema berharap para pendatang yang ingin mengadu nasib di Kota Bandung harus memiliki kompetensi dan keahlian. Ema berpesan agar masyarakat pendatang tersebut tidak sekadar mengadu nasib saja, melainkan juga harus bisa mengukur kemampuan diri untuk bertahan hidup.

Baca Juga : BMKG Bandung Berikan Pesan Penting bagi Pemudik Saat Arus Balik

“Prinsipnya Kota Bandung itu kota yang terbuka. Namun, perlu disadari juga, pendatang ini kami harapkan harus skillfull. Jangan hanya berharap-harap tanpa kepastian,” kata Ema. 

Ema juga mengimbau kepada masyarakat pendatang agar segera melapor ke RT dan RW tempat ia akan tinggal sementara.

“Saya mintakan ke Camat dan Lurah, segera, koordinasi dengan RT dan RW untuk mencatat agar mereka tercatat dalam administrasi,” ucapnya. 

Baca Juga : Margahayu Raya Heboh, Sesosok Mayat Ditemukan, Kondisinya Nyaris Membusuk

Sementara itu Kepala Disdukcapil Kota Bandung Tatang Muhtar menyebut, kegiatan imbauan simpatik ini berlangsung dua hari. Ia juga menyebut rata-rata pendatang di Kota Bandung dalam dua tahun terakhir berkisar di angka 4.200.

Halaman :


Editor : Doni Ramdhani