Afriansyah Noor Pertimbangkan Langkah Hukum Setelah Diberhentikan dari Sekjen PBB

Afriansyah Noor mengaku kaget ketika tahu dirinya dicopot dari jabatan sekretaris jenderal (sekjen) Partai Bulan Bintang. Apalagi pemberhentian itu dilakukan saat dirinya sedang bertugas ke luar negeri.

Afriansyah Noor Pertimbangkan Langkah Hukum Setelah Diberhentikan dari Sekjen PBB
Eks Sekjen Partai Bulan Bintang (PBB), Afriansyah Noor Ferry - (Foto: partaibulanbintang.or.id)

INILAHKORAN, Jakarta-Afriansyah Noor mengaku kaget ketika tahu dirinya dicopot dari jabatan sekretaris jenderal (sekjen) Partai Bulan Bintang. Apalagi pemberhentian itu dilakukan saat dirinya sedang bertugas ke luar negeri.

Afriansyah yang juga Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker) mengetahui kabar pemecatan tersebut ketika sedang mengikuti International Labour Organization (ILO) di Jenewa, Swiss.

"Saya Afriansyah Noor, Wakil Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia dan mantan Sekjen Partai Bulan Bintang, per tanggal 12 Juni 2024 kemarin, saya sudah diberhentikan dengan beberapa kawan-kawan sebagai pengurus Partai Bulan Bintang dan berita ini saya terima ketika saya sedang dinas di Konferensi ILO internasional di Swiss, Jenewa," ucap Afriansyah dalam keterangannya, dikutip di Jakarta, Selasa (18/6/2024).

Baca Juga : Kelakar Airlangga: RK Sudah OTW

Ia tak menyangka dirinya yang sudah bersama PBB selama 27 tahun dicopot begitu saja. Afriansyah menduga pencopotannya merupakan bagian dari manuver politik.

Afriansyah mengaku saat ini sedang berdiskusi dengan rekan-rekannya untuk kemudian mempertimbangkan mengambil langkah hukum demi kebaikan pribadi dan partai.

"Kebersamaan saya bersama PBB selama hampir kurang lebih 27 tahun ini yang insyaallah sangat berkesan baik sukaduka, sukacita, bersama-sama PBB, tetapi ya namanya politik ya mungkin inilah bagian yang saya bisa alami," ucapnya.

Baca Juga : Menhub: Pembangunan Pusat Pengujian Kendaraan Bekasi Capai 50 Persen

Diberitakan sebelumnya, Penjabat (Pj) Ketua Umum (Ketum) DPP Partai Bulan Bintang (PBB) Fahri Bachmid mengakui adanya pencopotan terhadap Afriansyah Ferry Noor, sebagai Sekjen partainya. Ia menyatakan pergantian pengurus partai hanya sebuah hal biasa.

Halaman :


Editor : JakaPermana